Kabardewata.com

Sosial Budaya

Gubernur Pastika Ajak Maknai Kemerdekaan Dengan Kerja

Kategori Sosial Budaya, August 18, 2018, Dilihat sebanyak 40 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak  untuk memaknai dan mengisi kemerdekaan  yang telah diraih  dengan kerja. Harapan tersebut disampaikan Gubernur Pastika dalam wawancaranya dengan awak media seusai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-73 di Lapangan Niti Mandala, Renon Denpasar, Jumat (17/8)

Lebih jauh, Gubernur Pastika menyampaikan bahwasannya para pahlawan pada zaman penjajah telah berjuang dengan penuh pengorbanan baik itu harta, benda bahkan jiwa raga demi diraihnya kemerdekaan. Untuk itu, kemerdekaan yang telah diraih haruslah disyukuri, diisi dan dimaknai dengan kerja.

 "Sebagai generasi penerus kita wajib mengisi kemerdekaan dengan kerja, kemerdekaan hanya jembatan emas menuju Indonesia adil dan makmur. Untuk itu mari kita bekerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja berkualitas dan kerja tuntas untuk mewujudkannya, " imbuhnya . 

Dalam wawancaranya, Pastika juga mengingatkan kita semua akan persaingan kedepan yang semakin berat. Untuk itu kita harus terus meningkatkan kualitas diri agar bisa bersaing. Ditambahkan Pastika, dalam era kemerdekaan ini masih ada permasalahan seperti kemiskinan, kebodohan, kesenjangan sosial yang masih harus diselesaikan. 

 "Jangan sampai kita terjajah lagi baik secara ekonomi, budaya dan  politik.  Kita harus isi kemerdekaan ini dengan kerja agar bisa mencapai tujuan bersama mewujudkan keadilan berkemakmuran, kemakmuran berkeadilan, " tuturnya. 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image