Kabardewata.com

Sosial Budaya

Gandeng ACI Bandara Ngurah Rai Incar Predikat Airport Excellence in Safety

Kategori Sosial Budaya, July 19, 2016, Dilihat sebanyak 152 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Direktur Operasional PT. Angkasa Pura I (Persero), Wendo Asrul Rose kepada wartawan, menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai salah satu program yang menyediakan asistensi atau bantuan kepada anggota ACI dalam meningkatkan keselamatan dan kepatuhan terhadap standar yang telah ditetapkan oleh International Civil Aviation Organization (ICAO). Diungkapkan, selama 1 pekan kedepan, tim auditor ACI akan memeriksa dan menilai secara langsung tingkat keselamatan penerbangan di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, baik dari sisi Standard Operating Procedure (SOP) maupun penerapannya di lapangan.

 "Kegiatan ini pada prinsipnya adalah untuk memastikan bahwa standarisasi aspek keselamatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai sesuai dengan aturan dari ICAO. Faktor-faktor yang akan diaudit oleh ACI antara lain keselamatan penerbangan, marka, penerangan dan rambu-rambu," ungkapnya.

Wendo Asrul Rose lebih lanjut mengatakan, program ini adalah upaya nyata bagi peningkatan standar dan kualitas keamanan Bandara yang ada dilingkup kerja Angkasa Pura I, dan itu dimulai dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Kedepan harapannya, pintu resmi udara masuk ke Bali ini memiliki akreditasi secara internasional, karena telah memenuhi standar ICAO

Setelah sebelumnya bekerjasama dalam peningkatan kualitas pelayanan, kali ini manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) kembali menggandeng Airport Councils International (ACI) untuk meningkatkan kualitas keselamatan di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Guna mewujudkan hal itu, PT. Angkasa Pura I (Persero) selama 1 pekan kedepan menyelenggarakan kegiatan bertajuk ACI Airport Excellence (APEX) in Safety Programme.


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image