Kabardewata.com

Sosial Budaya

Edukasi Wisatawan, Bali Safari & Marine Park Pertunjukan Perdana Big Cat Show

Kategori Sosial Budaya, February 18, 2016, Dilihat sebanyak 217 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kabardewata - Sebagai bagian dari komitmen untuk mengedukasi dan menyebarkan pesan bagi pelestarian satwa liar, Bali Safari & Marine Park telah bersiap meluncurkan show terbarunya – “Harimau - From Predator to Prey”.

Pertunjukan yang akan hadir setiap hari di “Harimau Amphitheatre” ini mengisahkan tentang semakin berkurangnya populasi harimau dimuka bumi. Diawali dengan pawai singkat yang menggambarkan tentang hubungan harimau dengan sejarah dan mitologi Bali, pertunjukan ini banyak menunjukkan kemampuan alami kucing besar ini dalam bermain, berburu, memanjat dan berenang.

Pertunjukan ini menekankan tentang insting dan kemampuan alami “Si Raja Hutan” tanpa berusaha menjadikannya sirkus, penonton juga dapat menyaksikan ikatan positif yang dibangun antara kucing besar ini dengan masyarakat yang peduli dengan populasi harimau yang ada di penangkaran saat ini. Kepercayaan, kasih sayang dan komitmen Bali Safari dalam memperkaya kemampuan alami harimau ini menciptakan hubungan yang menyenangkan antara satwa ini dengan keepernya.

Meski dikagumi dan ditakuti, harimau telah dibantai habis – habisan oleh manusia demi mendapatkan kulit dan bulu mereka yang indah untuk dipajang sebagai hiasan atau mengambil bagian – bagian tubuh satwa malang ini untuk dijadikan obat untuk berbagai penyakit. Harimau Bali terakhir ditemukan terbunuh pada tahun 1937, peristiwa itu telah memastikan kepunahan satu lagi spesies satwa yang sepanjang abad lalu populasinya telah berkurang sebanyak 93%.

William Santoso, selaku General Manager Bali Safari & Marine Park turut berkomentar seputar show terbarunya ini, “Kami berharap pengunjung yang menyaksikan show ini dapat merasa terhibur sekaligus tergerak secara emosional mengenai ancaman kepunahan yang tengah dihadapi populasi harimau saat ini.

Pesannya sudah jelas: apabila seluruh lapisan masyarakat tidak bersatu untuk melindungi harimau dan habitatnya yang terus berkurang maka suatu saat kucing besar ini bisa benar – benar punah.”

“Harimau – From Predator to Prey” hadir setiap hari di Bali Safari & Marine Park pada pukul 11.30, pengunjung dapat menyaksikan acara ini tanpa dikenakan biaya tambahan.


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image