Dampak COVID-19, ITDC Sumbang Masket dan Hand Sanitizer Bagi Jurnalis

Dampak COVID-19, ITDC Sumbang Masket dan Hand Sanitizer Bagi Jurnalis

Sebagai rangkaian program ITDC Lawan Corona, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB, menggelar kegiatan pemberian bantuan 30 paket masker dan hand Sanitizer bagi jurnalis yang bertugas di wilayah Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali,belum lama ini.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardika sebagai wakil ITDC kepada  I Komang Widagda dari media Inibali.com, I Ketut Sugiadnyana dari media Denpost dan Naufal Fikri Yusuf dari media Antara sebagai wakil jurnalis, bertempat di Kantor ITDC di Kawasan The Nusa Dua yang berfungsi sebagai salah satu Posko Satgas BUMN Antisipasi COVID -19 Provinsi Bali.  Bantuan ini merupakan bagian dari 

Rangkaian kegiatan  ITDC LAWAN CORONA melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di lingkungan Kawasan The Nusa Dua dan masyarakat desa penyangga. 

“Selain memberi bantuan kepada desa penyangga, kami juga memberi bantuan kepada jurnalis sebagai garda terdepan penyampaian informasi publik. Hal ini merupakan wujud apresiasi dan terima kasih kami atas dedikasi rekan jurnalis yang tetap bertugas di tengah pandemi COVID-19,” ungkap VP Corporate Secretary ITDC Miranti Nasti Rendranti.

”Jurnalis merupakan salah satu profesi yang rentan terpapar COVID-19 dimana dalam kondisi merebaknya pandemi ini, jurnalis harus tetap menyajikan berita dan kadang harus mencari informasi dari banyak sumber di lapangan. Kami berharap bantuan ini bisa membantu jurnalis dalam mencari berita dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sekaligus dapat menghindarkan rekan jurnalis dari potensi tertular COVID-19 saat bertugas di lapangan,” kata Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita.

Melalui payung Program PKBL ITDC Lawan Corona, sebelumnya ITDC telah melakukan bantuan penyemprotan disinfektan dan menyerahkan bantuan peralatan dan bahan disinfektan bagi desa penyangga, yang mencapai 18.500 liter cairan disinfektan, 16 unit alat sprayer, 40 hand sanitizer.  Kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu (4/4) dan Rabu (8/4). 

Pada bulan Maret, telah dilakukan juga penyemprotan disinfektan di dalam kawasan The Nusa Dua dan lingkungan Desa Adat Bualu.   

Untuk menjaga kawasan The Nusa Dua terhindar dari penularan Covid-19, ITDC, melalui SBU The Nusa Dua, telah mengeluarkan surat edaran kepada tenant agar tenant melakukan kegiatan preventif di tempat usaha mereka dengan melaksanakan kegiatan kebersihan secara rutin, menyediakan hand sanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan. 

ITDC juga telah merapkan pengaturan operasional Kawasan The Nusa Dua antara lain menetapkan Pintu Utama sebagai akses masuk dan keluar utama kawasan untuk wisatawan yang menginap dan karyawan yang bekerja serta menutup sementara pintu utara dan selatan, mengatur operasional layanan Shuttle Bus Kawasan dengan sistem panggilan dan membatasi maksimum 4 orang dalam setiap unit shuttle, serta mengatur aktivitas wisatawan di dalam kawasan dengan menerapkan physical distancing dan social distancing.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait