Daftar Harga Sampah di ATM Sampah Denpasar, Cek di Sini

Daftar Harga Sampah di ATM Sampah Denpasar, Cek di Sini

DENPASAR - Oki, penjaga ATM Sampah di Pasar Kreneng sedang melayani seorang anak yang sedang memasukkan botol plastik kosong ke dalam ATM Sampah. Oki menjelaskan ada beberapa botol yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam ATM Sampah.

Seperti minuman gelas dari plastik, kemasan teh dari kotak kertas, botol yang masih berisi minuman, kaleng susu, kaleng sarden, kaleng dan botol sudah rusak.

"Kalau sampah minuman kaleng masih bisa seperti soft drink," ungkap Oki.

Sampah botol yang diperbolehkan seperti botol air mineral ukuran tanggung dihargai Rp 50, ukuran 1,5 liter seharga Rp 85, dan kaleng soft drink seharga Rp 120. Setelah memasukkan sampah yang diinginkan, kemudian akan keluar karcis yang berisi jumlah botol dan nominal uang hasil penjualan.

"Saran kami, kumpulkan botol di rumah dahulu, kemudian dibawa ke sini. Tapi boleh juga mengumpulkan karcisnya, setelah jumlahnya banyak bisa ditukarkan di lokasi ATM Sampah," ujar Oki.

 

Kadek Adi Wiguna, Kabid Kebersihan DKP Denpasar mengatakan, hadirnya ATM Sampah ini juga melihat Bali sebagai destinasi pariwisata yang tentunya banyak menghasilkan sampah.

"Ini membangun kepedulian masyarakat jangan sampai membuang sampah sembarangan. ATM sampah ini merupakan edukasi berbasis IT," ujar Adi Wiguna.

Pasar dipilih sebagai lokasi ATM Sampah dikarenakan pasar itu terdapat transaksi jual beli dan selalu ramai. Bagaimana jika orang ke pasar hanya untuk membawa botol saja, sedangkan bayar parkirnya Rp 1.000?

"Maka itu, kami di sini sifatnya ingin meningkatkan kepedulian masyarakat. Bagaimana mengurangi tumpukan sampah di jalan. Mungkin bisa diakali dengan mengumpulkan sampah dahulu baru berangkat ke ATM Sampah. Jangan dilihat biaya parkirnya," imbuh Adi.

Adi menuturkan akan ada 26 titik ATM Sampah di Kota Denpasar pada bulan September 2015. (*)


Ditayangkan sebelumnya dari situs tribunbali
Komentar (1)
October 26, 2016 pada 10:36pm

Saya sedang mencari rekanan untuk suplay kertas semen bekas ke tempat saya. kriteria kertas semen yang kami cari :
- Kering
- Bersih dari sampah
- Bebas dari plastik, leminasi, benang, noda minyak / Oil
- Toleransi kotor 10 %
Kami terima di tempat kami Wringinanom - Gresik dengan harga Rp. 3.900,-/Kg
Sistem Pembayaran KONTAN / CASH / TIMBANG BAYAR.
jika berkenan bisa hub kami di 0812 3267 5660 atau 0857 3300 7952.
Terima Kasih

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait