Kabardewata.com

Sosial Budaya

Coworking Indonesia: Mengoptimalkan Potensi Indonesia Melalui Cara Kerja Baru

Kategori Sosial Budaya, February 20, 2016, Dilihat sebanyak 345 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kabardewata - Setelah kesuksesan di tahun pertama dengan partisipasi 135 peserta dari 30 negara, Coworking Unconference Asia​(CUAsia) kembali di Bali untuk putaran kedua. Diselenggarakan oleh Hubud: Ubud Coworking & Community Space, yang merupakan coworking space pertama di Bali, Coworking Unconference Asia akan mencakup rangkaian acara dan sesi dari tanggal 24 sampai 28 Februari, dengan fokus untuk mengeksploras cara kita hidup, bekerja, dan belajar di dunia ekonomi kolaboratif yang baru.

 Sebagai bagian dari program CUAsia,​akan ada satu hari khusus yang didedikasikan untuk gerakan coworking di Indonesia dan pengaruhnya di bidang ekonomi. Coworking Indonesia, dirancang untuk mengumpulkan para operator dan pendukung coworking, juga badan pemerintahan dan bisnis untuk berdiskusi dan berbagi ide mengenai coworking dan masa depan kerja di Indonesia.

Jumlah wirausaha di Indonesia berkembang dengan sangat pesat, dan gerakan coworking secara cepat menjadi sebuah norma. Tujuan utama dari Coworking Indonesia tahun ini akan difokuskan pada penyadaran publik mengenai keuntungan coworking untuk freelancer, konsultan, dan bagaimana coworking membentuk bagaimana cara kita bekerja dan melakukan bisnis. Belajar seharusnya sangat menyenangkan dan interaktif, dan begitulah acara ini akan diselenggarakan.

Coworking Indonesia tahun ini dapat terselenggara berkat kerjasama dengan Kumpul Coworking Space​. Sebagai co­organizer, Kumpul memiliki misi untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan mendukung dan memperkuat wirausahawan. Acara seperti ini akan mempertemukan berbagai pemimpin inspiratif dan kreatif serta para pendukung coworking dari segala penjuru dunia.

Coworking Indonesia​tahun ini akan diadakan sepenuhnya dalam Bahasa Inggris dan diadakan di Rumah Sanur creative hub​, di Sanur, pada tanggal 25 Februari 2016.​

————————————————————————————————————————

Coworking Indonesia diselenggarakan oleh:

Kumpul Coworking Space

Peer networks memiliki pengaruh yang sangat penting, dengan menjadi terbuka dan saling membagikan ide, kita dapat memperoleh feedback secara langsung dalam area informal. Dengan kolaborasi dan berbagi sumber daya, kita dapat menjadi lebih dinamis dan kuat tanpa harus memiliki semua kapabilitas sendiri Kumpul Coworking Space adalah wadah untuk freelancers, konsultan, pemilik bisnis untuk saling terhubung dan berbagi ide. Ini adalah tempat kerja profesional dengan berbagai fasilitas kantor modern dan atmosfer yang santai, komunitas yang saling mendukung dan tempat untuk penyelenggaraan acara

“I truly believe that coworking is the future of how we work. It’s all about sharing, as much resources as ideas and network.” ​‒Faye Alund, co­founder of Kumpul

—————————————————————————————————————

Hubud: Ubud Coworking & Community Space

Hubud adalah coworking space pertama di Bali, dan rumah bagi komunitas yang beragam, terdiri dari masyarakat lokal dan pendatang di bidang kreatif, teknologi, wirausaha dan pebisnis. Disebut sebagai salah satu coworking space terbaik di dunia oleh CNBC, Hubud telah memberi definisi baru terhadap cara kita bekerja, belajar, dan berhubungan dengan satu sama lain.

Komunitas di Hubud ­ dengan lebih dari 250 wirausaha, freelancer, dan pekerja kreatif dari 65 negara ­ adalah sekilas gambaran dari masa depan dunia kerja.

“The coworking model plays a huge role in facilitating what people call the “future of work”­​ Steve Munroe, co­founder Hubud

—————————————————————————————————————

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Coworking Indonesia , kunjungi www.cuasia.co atau hubungi Kumpul di hello@kumpul.co atau hubungi +62 361 281 739.


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image