Congres on Medical Law di Bali, Perkuat Sistem Hukum Kesehatan

Congres on Medical Law di Bali, Perkuat Sistem Hukum Kesehatan

20 th World Congres on Medical Law digelar di Bali,  Vice President of World Association For Medical Law, M Nasser mengatakan kongres ini bertujuan untuk memperkuat sistem hukum pada bidang kesehatan, terutama melindungi hak-hak pasien atau publik, selain itu juga melindungi tenaga medis.

“Dengan diadakanya kongres ini mampu memperkuat hukum pada kesehatan, yang melindungi hak-hak pasien,”ujarnya. Dalam congres itu diiukuti oleh 61 negara tersebut akan memperesentasikan 289 paper, dengan diikuti oleh 620 orang.

Nasser menyatakan, dalam kongres tersebut akan membahas hak-hak pasien dan tenaga kesehatan, yang kedua tentang hak-hak publik untuk memperoleh obat dan makanan yang aman dan sehat serta bermutu. Dan yang ketiga menangani bidang medik. Selama ini banyak mal praktek, dan hukuman bagi pelaku selama ini masih sama dengan tindak pidana umum.

“Disini kami juga akan membahas bagi tenaga-tenaga medis yang melakukan malpraktek, selama ini proses hukumnya sama dengan tindak pidana umum. Infrastruktur hukum di Indonesia harus dirubah ,”jelasnya usai sebelum membuka acara 20 th World Congres On Medical Law, di Nusa Dua, Mangupura.

Sambungnya, tindak pidana malpraktek saat ini diberbagai negara sudah tidak memakai pendekatan tidak pidana hukum secara umum. “Malpraktek bisa terjadi karena kelalaian, diharapkan adanya kongres ini mampu meberikan masukan, dan membangun kebersamaan tentang sengketa medis,” terangnnya


Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image

Best Template For Your Online News

Buy Now

Stay Connected

Download our app and get latest news and updates. Watch live news anytime.