Kabardewata.com

Sosial Budaya

Calon" Ketua DPD Demokrat Bali Wajib Kantongi Restu DPP

Kategori Sosial Budaya, April 28, 2016, Dilihat sebanyak 153 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Steering Committee Musda dan Muscab ketiga, I Gusti Bagus Alit Putra kepada wartawan usai Rapat Internal di Sekretariat DPD Partai Demokrat Bali, menjelaskan, secara mekanisme, Musda dan Muscab serentak ini akan dilaksanakan selama 2 hari, sesuai jadwal yang diajukan ke DPP. Hal itu dilakukan, karena dalam Muscab, Ketua DPD terpilih akan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 9 Kabupaten Kota di Bali.

Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab) ketiga Partai Demokrat Bali, akan diselenggarakan serentak pada pertengahan Mei 2016 mendatang. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bali mengajukan dua opsi jadwal Musda dan Muscab serentak, yaitu tanggal 15-16 Mei atau 21-22 Mei 2016, untuk kemudian penetapanya akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Bersamaan, nanti maksudnya bersamaan disatu tempat. Tapi nanti selama dua hari itu kita atur, DPD kita selesaikan dulu, Ketua DPD yang terpilih dia nanti difokuskan, disematkan pin, kemudian baru dia menentukan DPCnya," jelasnya.

I Gusti Bagus Alit Putra lebih lanjut menjelaskan, untuk penjaringan bakal calon Ketua DPD periode 2016-2022, DPP telah mengeluarkan Perintah Operasi (PO) yang berisikan 13 persyaratan. Persyaratan tersebut diantaranya bakal calon selain mendapatkan dukungan dari pemegang hak pilih, juga wajib mengantongi restu alias rekomendasi dari DPP, memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat, secara de facto dan de jure berdomisili atau bertempat tinggal di Bali, memiliki cukup waktu untuk mengurusi masalah kepartaian dan bukan kutu loncat dari Partai Politik lain.

"PO sudah dikeluarkan oleh DPP. Harapannya supaya menghasilkan Ketua DPD yang berkualitas dan komit dalam menjalankan tugas. Artinya nanti sebelum maju dalam Musda, bakal calon Ketua DPD harus juga mengantongi restu atau rekomendasi dari DPP," tambahnya.

Alit Putra mengatakan, formulir pendaftaran bakal calon akan mulai disebar pada minggu pertama bulan Mei 2016, dan setiap figur yang berminat dipastikan tak perlu menyetor uang sepeserpun untuk keperluan administrasi

 


Sumber: Redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image