Kabardewata.com

Sosial Budaya

BUMN Mengajar, Pejabat PLN Jadi Guru Sehari

Kategori Sosial Budaya, August 24, 2016, Dilihat sebanyak 262 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Satu lagi program yang juga dinanti oleh masyarakat, khususnya para siswa dan guru adalah BUMN Mengajar. Program BUMN Mengajar yang merupakan salah satu perwujudan “BUMN Hadir untuk Negeri” digelar oleh PLN di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia. Program ini merupakan komitmen Kementerian BUMN dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 serta untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di pelosok negeri. Dalam hal ini, Direksi PLN dan General Manager di unit-unit PLN mengabdi seharian pada kegiatan yang bertajuk PLN Mengajar di sekolah-sekolah untuk menyemai inspirasi dan membangun karakter pemuda-pemudi negeri.

Kegiatan PLN Mengajar yang serentak dilaksanakan di 66 sekolah se-Nusantara pada minggu ke-3 Agustus 2016 ini merupakan kegiatan untuk para pejabat PLN dapat berbagi motivasi dan bercerita mengenai pengalaman mereka di bidang profesional, khususnya di saat menjabat menjadi orang-orang terpenting di BUMN besar ini.

Selain memberikan pengajaran kepada para siswa, PLN juga memberikan total bantuan pendidikan sebesar Rp 3,6 Milyar untuk 66 sekolah tersebut demi meningkatkan motivasi siswa dalam belajar untuk mencapai cita-citanya di dunia kerja.

Sementara itu, General Manager PLN Distribusi Bali Sandika Aflianto melakukan pengajaran kepada siswa SMKN 1 Denpasar. Pada kesempatan tersebut diberikan pula bantuan pendidikan untuk SMKN 1 Denpasar sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah)

Sandika Aflianto berbagi pengalaman dan motivasinya kepada para siswa yang bersekolah di sekolah unggulan, yakni SMKN 1 Denpasar. Dalam pertemuan yang singkat namun penuh arti tersebut membuat seluruh siswa bahkan guru di sana antusias mendengarkan cerita dari GM PLN Distribusi Bali ini. Para siswa juga diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan Sandika Aflianto lewat sesi tanya jawab setelah selama satu jam Sandika memaparkan materinya mengenai proses bisnis PLN, proses rekrutmen PLN, dan penggunaan listrik secara bijak.

"PLN selalu mencari insan-insan terbaik untuk bergabung dalam keluarga PLN. Ke depannya kita menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sehingga kota semua harus siap menghadapi tantangan ke depan. Saya yakin lulusan sekolah ini adalah bagian dari anak bangsa terbaik," tutur Sandika Aflianto.

I Ketut Suparsa selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Denpasar menyatakan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk siswa mulai memahami tentang sistem ketenagalistrikan serta siswa memperoleh inspirasi untuk dapat menggapai cita-cita mereka.

“Saya harapkan ke depannya lulusan SMKN 1 Denpasar ini dapat mengisi kebutuhan tenaga kerja di PLN,” ucap I Ketut Suparsa.


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image