BPJS Ketenagakerjaan Gelar Dharma Shanti

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Dharma Shanti

BPJS Ketenagagakerjaan menggelar Dharma Shanti untuk seluruh pegawainya yang beragama Hindu di Hotel Hotel Sanur Paradise, Bali, Kamis (11/17). Acara ini dibuka dengan tarian penyambutan Sekar Jagat serta pembacaan Sloka Bhagawad Gita yang  dihadiri langsung oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto.

Kegiatan ini mengusung tema Melalui Dharma Shanti, Hari Raya Nyepi Tahun 1939, Galungan dan Kuningan Kita Perkuat Nilai-nilai BPJS Ketenagakerjaan Untuk Mewujudkan  Perlindungan Seluruh Pekerja Indonesia.

Dharma Shanti dilaksanakan setelah semua rangkaian upacara Nyepi selesai dilaksanakan. Melalui Dharma Shanti diharapkan para umat sedharma dapat berkumpul dan saling mengucap maaf, membangun hubungan simakrama yang lebih baik di masa datang dan mengingatkan pentingnya hubungan dengan sesama umat manusia sebagai pelaksanaan konsep Tri Hita Karana. Hal ini juga bermakna kemenangan Dharma atau kebenaran untuk melawan Adharma atau ketidakbenaran.

Agus yang hadir saat itu mengatakan, “Acara seperti ini akan menjadi agenda tahunan kita dan sebagai bukti bentuk toleransi dan pluralism dalam instansi kita, saya berharap ini dapat menjadi ajang mempererat tali silaturahmi diantara karyawan, pensiunan, dan para stakeholder untuk membawa semangat kemenangan Dharma dalam mengintrokpeksi diri agar terhindar dari pikiran dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain dan instansi kita tercinta.”

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai penyucian diri dan peningkatan kualitas insan Hindu, dan diharapkan acara dharma Shanti ini bisa menyeimbangkan antara spiritual dan tugas sehari-hari seluruh keluarga besar BPJS Ketenagakerjaan, tambahnya.

“Saya senang dapat hadir pada acara ini, selain dapat langsung mengucapkan selamat kepada teman-teman sekalian, saya juga mengajak untuk terus menerapkan nilai-nilai luhur dalam setiap kegiatan kita termasuk dalam membangun kerjasama yg baik untu meningkatan kepesertaan dan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait