Bersihkan Diri Ketika Pulang Ke Rumah

Bersihkan Diri Ketika Pulang Ke Rumah

JAKARTA - Bagi sebagian masyarakat yang terpaksa keluar rumah untuk bekerja dan melakukan aktivitas masih sangat mungkin terpapar virus Corona. Menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan sering mencuci tangan saat di luar rumah merupakan salah satu cara untuk mencegah tertularnya COVID-19. Selain itu ketika sampai rumah pun kita wajib melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19. 

Tim Dokter Milenial Cut Aigia Wulan Safitri mengatakan ketika sampai di rumah dari bepergian, kita wajib melakukan langkah pencegahan penyebaran COVID-19, "Begitu sampai di rumah, kita juga perlu menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, mandi dan langsung mencuci pakaian yang dipakai bepergian," ujar Cut Aigia. Cut Aigia pun menambahkan, tas dan sepatu yang dibawa dari luar sebaiknya disimpan di luar dan jika ingin dimasukan ke dalam rumah, sebaiknya disemprotkan disinfektan terlebih dahulu.

"Menyimpan sepatu di teras rumah atau dimasukan ke dalam kerdus sepatu dan tas wajib disemprot disinfektan jika ingin menyimpan di dalam rumah," katanya. Selain itu secara rutin menyemprotkan peralatan rumah tangga dengan disinfektan yang dibuat sendiri memanfaatkan cairan pembersih yang tersedia di rumah atau dengan disinfektan yang dijual dipasaran, "Saya rutin membersihkan peralatan di rumah dengan menyemprotkan disinfektan buatan sendiri yang dibuat menggunakan cairan pembersih rumahan dan disinfektan yang dijual dipasaran," ucapnya. 

Cut Aigia yang merupakan dokter umum juga mengingatkan kepada para orang tua untuk senantiasa memperhatikan anak-anak dalam beraktivitas di luar rumah agar tidak tertular COVID-19, "Sebagai orang tua perlu selalu mengingatkan anak-anak untuk cuci tangan dan mandi setelah bermain dan serta tidak membiarkan sering menyentuh wajah dengan tangan," pungkasnya.

 

Okantara
Author : Okantara

Sudah melang melintang di dunia media dari lulus kuliah. IB Okantara adalah salah satu founder dari Kabardewata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait