Kabardewata.com

Sosial Budaya

Berikan Pengetahuan Tentang BUMN, Jamkrindo Gelar “BUMN Mengajar”

Kategori Sosial Budaya, September 28, 2016, Dilihat sebanyak 160 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Dalam rangka upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia  (PerumJamkrindo) sebagai komponen bangsa dan BUMN turut serta berkontribus i“Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building) melalui Generasi Penerus Bangsa”dalam program Kementerian BUMN yaitu inisiasi Program “BUMN Mengajar” yang dilaksanakan di 34 Provinsi seluruh Indonesia. Program “BUMN Mengajar” dengantema“Indonesia Negeri Kebanggaanku”yang diselenggarakan di SMK Negeri 2 Denpasar, Rabu (28/9/2016).

Hadir dalam program BUMN Mengajar ini Kepala Kanwil VII Perum Jamkrindo Ahmad Muhlison didampingi oleh segenap komponen Perum Jamkrindo Cabang Denpasar dan Kepal adalah memberikan pengetahuan sejak dini kepada siswa mengenai Badan Usaha Milik Negara (BUMN)a Sekolah SMK Negeri 2 Denpasar yang diwakili oleh Wakasek Bidang Kehumasan Bapak drs. I Wayan Sujamin.

Ahmad Muhlison mengatakan “Tujuan diadakannya Program “BUMN Mengajar” ini adalah memberikan pengetahuan sejak dini kepada siswa mengenai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) khususnya Perum Jamkrindo sert aprofesi-profesi yang terdapat di BUMN sehingga dapat memotivasi siswa agar rajin belajar agar nantinya dapat bersaing untuk bias berkarier di BUMN.” kata Muhlison.

Drs. Wayan Sarjana mengatakan Program “BUMN Mengajar”ini sangat bermanfaat bagi siswa karena menambah pengetahuan dan wawasan mereka tentang BUMN khususnya Perum Jamkrindo serta meningkatkan semangat belajar para siswa untuk meraih cita-cita mereka berkarier di BUMN.”

Adapun hal-hal yang diajarkan kepada siswa dalam kegiatan BUMN Mengajar adalah pengenalan terhadap Perum Jamkrindo sebagai BUMN, pengenalan terhadapp rofesi-profesi yang terdapat di Perum Jamkrindo, dan pemberian motivasi terhadap siswa SMK Negeri 2 Denpasar.

Kanwil VII PerumJamkrindo yang membawah iwilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur sebelumnya juga telah mengadakan Kegiatan BUMN mengajar ini di Provinsi Nusa Tenggara Barat yakni di SMK 1 Praya dan Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di SMK 1 Praya dan SMK Negeri 1 Kupang.

Saat ini Perum Jamkrindo telah memiliki jaringan di seluruh ibukota propinsi dan beberapakota/kabupaten, yakni 9 Kantor Wilayah, 1 Kantor Cabang Khusus, 55 Kantor Cabangdan 13 Kantor Unit Pemasaran. Untuk mendukung operasiona ldan layanan, Perum Jamkrindo telah mengoperasionalkan Mobil Layanan Penjaminan Perum Jamkrindo yang telah dilaunching pad atanggal 21 April 2016 yang lalu.

Usai kegiatan BUMN Mengajar, pihaknya juga memberikan kenang-kenangan kepada KepalaSekolah SMK Negeri 2 Denpasar, diharapkan lulusan terbaik dari SMK Negeri 2 Denpasar dapat berkarir di BUMN dan turut serta membangun perekonomian Indonesia.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan Program BUMN Mengajar dapat memberikan pengetahuan sejak dini kepada siswa SMU/SMK sederajat tentang BUMN khususnya Perum Jamkrindo sebagai Perusahaan PenjaminTerdepan yang mendukung perkembangan perekonomian nasional.” Tutup Ahmad Muhlison.


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image