Bantu Terdampak Covid-19 di Bali,Pelindo III,BUMN dan Perbankan Swasta Salurkan Paket Sembako

Bantu Terdampak Covid-19 di Bali,Pelindo III,BUMN dan Perbankan Swasta Salurkan Paket Sembako

Denpasar (20/5). Pelindo III bersama BUMN lain yang ada di Bali melalui Satgas BUMN Tanggap Covid-19 dan Perbankan Swasta kembali menyalurkan bantuan terkait penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Satgas BUMN Tanggap Covid-19 bersama Bank Mayapada, memberikan bantuan 2.500 paket sembako kepada persatuan masyarakat NTT di Bali yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Flobamora. 

2.500 paket bantuan sembako dengan rincian 700 paket dari Pelindo III, 1000 paket dari Bank Mayapada, 500 paket dari Bank BNI dan 300 paket sembako dari PLN yang berisi beras, minyak, gula dan telur ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster kepada perwakilan Komunitas Flobamora di Gedung Jaya Sabha, Denpasar. Paket sembako ini akan disalurkan melalui IKB Flobamora bagi warga NTT yang terdampak akibat tutupnya sebagian besar pariwisata akibat covid-19.

CEO Pelindo III Regional Bali Nusra I I Wayan Eka Saputra selaku koordinator pelaksana Satgas BUMN Tangap Covid-19 Bali menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan dari BUMN dan semua elemen usaha di Bali terhadap program pemerintah daerah di masa pandemi ini.

“Pandemi ini berdampak bagi hampir semua sektor di Indonesia. Penanganan komperhensif yang menyeluruh disemua lini termasuk juga memperhatikan masyarakat sekitar kita merupakan langkah yang harus ditempuh” terang lelaki yang akrab disapa Wayan Eka ini

Untuk itu, Pelindo III menaruh perhatian serius dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali. Selain bersinergi dengan BUMN lain yang tergabung dalam Satgas BUMN Tanggap Covid-19 Provinsi Bali, Pelindo III juga aktif melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan pemerintah kota guna memutus rantai sebaran covid-19.

Perwakilan IKB Flobamora Yusdi Diaz menyatakan tak kurang dari 11.230 diaspora NTT yang berada di pulau Bali, 4.724 diantaranya merupakan warga terdampak akibat pandemi covid-19 ini. "Bantuan ini akan kami salurkan ke warga NTT di Bali, Pemerintah Provinsi Bali memberikan bantuan dalam hal ini tidak melihat ras, suku dan agama. Semoga hal ini akan terus berlanjut kedepan" ungkap Yusdi

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bali, I Wayan Koster mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat. “Hal inj merupakan wujud nyata kehadiran BUMN dan agar BUMN makin dikenal oleh masyarakat Bali.” pungkas Koster.

Selain bantuan APD dan alat penunjang kesehatan lainnya, satgas BUMN tanggap Covid-19 Provinsi Bali sampai dengan bulan Mei 2020 telah menyalurkan sebanyak 6.500 paket sembako bagi masyarakat dii Provinsi Bali guna menekan dampak sebaran covid-19 dari sisi ekonomi.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait