Kabardewata.com

Sosial Budaya

Bandara Ngurah Rai Gelar Dharma Shanti Nyepi

Kategori Sosial Budaya, March 15, 2016, Dilihat sebanyak 161 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Masih dalam rangkaian pelaksanaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1938, Manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai gelar Dharma Wecana. Kegiatan yang berisi ceramah keagamaan dan hiburan bondres ini diselenggarakan di Pura Jagat Tirta, Komplek Peribadatan Angkasa Pura I, Senin (14/3) pagi. Didaulat sebagai pemberi wejangan atau Dharma Wacana, Ida Pedanda Gede Made Gunung dalam Dharma Shanti tersebut. 

Dihadiri keluarga besar PT. Angkasa Pura I (Persero) dan perwakilan komunitas bandar udara, kegiatan Dharma Wecana diselenggarakan sebagai salah satu upaya mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa – Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan sebagai sarana silaturahmi diantara komunitas bandar udara dan karyawan/wati PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Moment ini juga menjadi sarana bagi umat hindu untuk memohon kelancaran serta perlindungan khususnya dalam melaksanakan tugas sehari – hari sebagai pemberi pelayanan jasa penerbangan dan kebandarudaraan.

General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo yang ikut menghadiri acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang bersifat keagamaan sangat dibutuhkan untuk memotivasi diri dan mengembalikan semangat terlebih ditengah-tengah padatnya pekerjaan.

"Kami ingin dapat memaknai dan mengaplikasikan hakikat pelaksanaan Nyepi di kehidupan sehari-hari. Jika diibaratkan dengan perangkat elektronik, saat Nyepi kemarin kita sedang men-charge diri kita agar menjadi lebih baik dan penuh semangat," ujar Trikora

"Kami para pekerja di bandara sehari-hari harus berhadapan dengan penumpang yang berasal dari berbagai negara dan dengan latar belakang budaya yang sangat berbeda pula. Hal ini menuntut kami untuk selalu fokus pada kualitas pelayanan," imbuhnya .

Ditambahkan olehnya bahwa jumlah wisatawan mancanegara atau wisman yang datang ke Bali pada bulan Januari 2016 mengalami peningkatan sebesar 19 %. "Januari lalu jumlah wisatawan asing lebih dari 340 ribu orang. Angka ini naik sebesar 19 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2015," jelasnya.

Tidak hanya itu, daya tarik Bali bagi wisman juga dapat dilihat dari bertambahnya maskapai asing yang membuka jalur ke Bali. Sebelumnya Emirates Airline yang membuka jalur langsung Dubai - Bali dan awal tahun ini menyusul maskapai dari China yaitu Xiamen Airlines tujuan Xiamen - Bali.

"Dengan makin meningkatnya jumlah penumpang, tentu makin beragam pula tantangan yang kan kami hadapi. Semoga di tahun baru Caka ini kami semua dapat senantiasa mendapatkan keselamatan, kemudahan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tutup Trikora


Sumber: Redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Lainnya