Kabardewata.com

Sosial Budaya

Bali Masih Aman ITDC Gelar Nusa Fiesta 2017

Kategori Sosial Budaya, October 10, 2017, Dilihat sebanyak 178 kali, Post oleh Admin Kabardewata


PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) akan kembali menghelat Nusa Dua Fiesta 2017. Event yang memasuki tahun ke-21 ini tetap digelar ditengah peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Agung.

Managing Director Indonesia Tourism Development Centre (ITDC), Wayan Karioka kepada wartawan, di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Senin (9/10/2017) menjelaskan, kondisi Gunung Agung tidak menghalangi pihaknya menyelenggarakan Nusa Dua Fiesta 2017. Justru dengan pelaksanaan event tahunan ini akan menunjukkan kepada calon wisatawan bahwa Bali masih aman untuk dikunjungi.

"Kita tidak menutup mata juga terhadap kondisi terakhir di Bali ini dengan adanya aktivitas Gunung Agung yang memang masih suam-suam kuku katanya. Tetapi kondisi force majeur seperti itu tidak menyurutkan niat kita, tidak menyurutkan usaha kita untuk terus berjuang, untuk terus meningkatkan aktivitas yang positif terhadap masyarakat Bali secara khususnya ini," katanya.

Kepala Divisi Komersial ITDC, Anak Agung Istri Ratna Dewi pada kesempatan yang sama menyampaikan, untuk Nusa Dua Fiesta 2017 pihaknya merasionalisasi jumlah kunjungan. Tahun 2016 disebut total kedatangan wisatawan dan masyarakat mencapai 87.000 orang, menjadi 30.000 orang pada tahun 2017 ini. Nusa Dua Fiesta 2017 akan diselenggarakan selama 5 hari (11 - 15 Oktober 2017).

"Jadi kalau dilihat number itu memang turun. Karena apa? Karena kami ingin orang yang datang ke Nusa Dua Fiesta tahun ini, mereka bisa menikmati suasana festival itu sendiri. Bukan hanya mereka hanya berjejal menonton music on stage, setelah itu mereka kembali," jelasnya.

Pada Nusa Dua Fiesta 2017 yang mengusung tema "The Colours of Nusa Dua", ITDC telah menyiapkan sejumlah kegiatan, diantaranya atraksi dan penampilan seni, fashion show, eksibisi dan kompetisi kuliner, DJ Performance, serta penampilan musisi lokal dan nasional seperti Nidji, Andra & The Backbone, Rendy Pandugo serta Java Jive. Menteri Pariwisata, Arief Yahya dijadwalkan hadir sekaligus membuka event tahunan ini, di Peninsula Island, Nusa Dua.

Ditempat terpisah dihari yang sama Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menerima audensi dari Ketua Panitia Nusa Dua Fiesta 2017 yang sekaligus merupakan Direktur Utama Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) Jatmoko K. Santoso, terkait penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta 2017 yang ke-20, di Ruang Rapat Wagub Sudikerta, Kantor Gubernur Bali, Denpasar.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image