Babinsa Jajaran Kodim Jembrana Terima Vaksinasi

Babinsa Jajaran Kodim Jembrana Terima Vaksinasi

Jembrana-Bali* Sebanyak 51 orang Personel Babinsa Kodim 1617/Jembrana menerima Vaksinasi Sinovac COVID-19 tahap pertama. Vaksinasi dilaksanakan oleh tenaga medis dari RSU Negara sebagi hasil koordinasi dengan Kesehatan Kodam IX/ Udayana. 

Vaksinasi dilakukan secara serentak di wilayah Kodam IX Udayana termasuk di wilayah Korem 163/Wira Satya. Jadwal awal dilaksanakan selama 4 hari namun sesuai perintah terbaru dari Bapak Kasad maka vaksinasi dilaksanakan hanya selama 2 hari yaitu tanggal 2 dan 3 Maret 2021. Termasuk untuk Kodim 1617/Jembrana pelaksanaan vaksinasinya dilaksanakan pada Rabu (03/03/2021).

Hal tersebut disampaikan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., kepada awak media saat menghadiri vaksinasi Personel Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana yang berlangsung RSU Negara, Lingkungan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Rabu (03/03/2021).

Dandim juga menuturkan untuk lokasi pelaksanaan vaksinasi terhadap Prajurit Kodam IX/Udayana di tahap pertama yaitu Denkesyah Singaraja, RSU Tabanan dan RSAD Denpasar dengan sasaran sebanyak seribu prajurit. Vaksinasi untuk Personel Kodim 1617 Jembrana sendiri seharusnya dilaksanakan di Rumah Sakit Tingkat II Singaraja namun sesuai hasil koordinasi di lapangan vial vaksin tersebut diambil untuk dibawa ke Jembrana sehingga vaksinasi bisa dilakukan di RSU Negara.

Vaksin yang diberikan merupakan vaksin dari bantuan langsung TNI Angkatan Darat. Dalam pemberian vaksinasi dilakukan secara bertahap sehingga seluruh Anggota Kodim 1617/Jembrana nantinya akan menerima vaksinasi. 

"Saya sendiri sudah menerima vaksinasi sebanyak dua kali secara lengkap bersama Forkopimda saat pertama kali pencanangan vaksinasi nasional dan hingga saat ini tidak ada kendala, Alhamdulilah saya sehat dan saya merasa imun atau daya tahan tubuh saya semakin meningkat", ungkap Dandim Haruna.

Untuk vaksinasi tahap pertama telah disiapkan sebanyak 51 orang personel dan 15 orang sebagai cadangan untuk antisipasi apa bila ada personel yang tidak memenuhi syarat. Vaksinasi tahap pertama ini prioritasnya diberikan kepada Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana karena Babinsa menjadi ujung tombak terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam  penanganan COVID-19 di masing-masing wilayah binaannya.

"Semoga dengan vaksinasi ini semakin membuat Babinsa kami lebih percaya diri dan punya daya tahan imun yang kuat dalam laksanakan tugasnya di wilayah", harap Dandim.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait