Antisipasi Teroris, Pengunjung Bandara Ngurah Rai Dirazia

Antisipasi Teroris, Pengunjung Bandara Ngurah Rai Dirazia

Guna menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan mancanegara (Wisman) di Bali, petugas keamanan gabungan melakukan gelar operasi (razia) di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (18/11/2015).
Operasi gabungan yang digelar dari pukul 14.00 Wita ini, menyasar para pengunjung bandara.

Menurut General Manager Angkasa Pura I Bandara I GustiNgurah Rai, Trikora Harjo, operasi digelar sampai sekitar pukul 18.00 wita.

Dalam operasi yang berlangsung selama empat jam tersebut, menurutnya, pemeriksaan keamanan dilakukan terkait isu terorisme yang saat ini sedang gencar.

"Kendati sudah ramai di negara Paris, untuk di Bali kita buat sekondusif mungkin. Karena menyangkut keamanan dan kenyamanan wisatawan. Intinya pergerakan keamanan yang ada harus tepat sasaran dan tidak mengesampingkan kenyamanan. Untuk secara teknisnya biar kepolisian yang menjelaskan," tandas Trikora kepada Tribun Bali.
Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor KP3 Bandara Ngurah Rai, Kompol Orpa Sari Takalapeta, menjelaskan, operasi gabungan terdiri dari TNI, Polri, Otoritas Bandara, dan petugas keamanan bandara. Dalam operasi yang ada, petugas menyisir seluruh pengunjung di bandara.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap para warga domestik, baik itu tour guide, sopir, travel agent, maupun warga yang menjemput di bandara. (*)


Ditayangkan sebelumnya dari situs tribunnews
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait