AKP Sudanta Antisipasi Kebiasaan Warga Minum Miras Sebelum Garap Ogoh-ogoh

AKP Sudanta Antisipasi Kebiasaan Warga Minum Miras Sebelum Garap Ogoh-ogoh

Kapolsek Banjarangkan, AKP Made Sudanta dan jajarannya melakukan tatap muka dengan para Ketua Pecalang, Kelian Adat, perwakilan anggota Pecalang, serta Bendesa Adat Banjarangkan, di balai pesandekan setra Banjarangkan, Klungkung, Bali, Kamis (25/2/2016).

Dalam tatap muka yang dihadiri puluhan krama di desa Banjarankan tersebut, Kapolsek Banjarangkan, AKP I Made Sudanta, menjelaskan beberapa fokus pengamanan menjelang hari raya Nyepi.

Pihaknya merangkul pihak desa, seperti satuan keamanan pecalang ataupun prajuru adat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas menjelang perayaan nyepi.

Terutama pada malam pengerupukan, yang jatuh pada (8/3/2016) mendatang.

"Saya meminta kepada pecalang ataupun prajuru adat unruk mengantisipasi kebiasaan warga yang mengkonsumsi miras sebelum menggarap ogoh-ogoh. Hal ini tentu akan rentan menyebabkan gangguan kamtibmas di Banjarangkan," jelas AKP I Made Sudanta. 


Kapolsek Banjarangkan, AKP Made Sudanta dan jajaran melakukan tatap muka dengan
pihak Desa Adat Banjarangkan, Klungkung, Bali, Kamis (25/2/2016). 

Ia pun meminta pecalang dan prajuru adat sama-sama bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban saat berlangsungnya malam tawur agung kesanga.

"Sebelum mengarak ogoh-ogoh, mohon dipastikan tidak ada warga yang terpengaruh alkohol atau membawa senjata tajam! Saya harap polisi dan pihak adat dapat bersinergi untuk sama-sama menjaga kamtibmas," tegas Sudanta. (*)


Ditayangkan sebelumnya dari situs tribunbali
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait