Ada Pertemuan Dadakan Terkait MotoGP di Valencia

Ada Pertemuan Dadakan Terkait MotoGP di Valencia

VALENCIA – Ada kabar baru tentang MotoGP. Semua yang terlibat dalam penyelenggaraan MotoGP 2015 dipanggil untuk mengikuti pertemuan dadakan, Kamis (5/11/2015) sore waktu Valencia, Spanyol.

Pertemuan ini sifatnya luar biasa. Kemungkinan besar pertemuan ini ada hubungannya dengan perseteruan Rossi-Marquez yang semakin memanas. Saat tensi antara Honda-Yamaha masih tinggi, fans dan suasana dipaddock terpolarisasi. Semua pebalap dan manajer tim akan dipertemukan dengan Carmelo Ezpeleta, Chief Executive MotoGP.

Pertemuan itu juga memanggil panitia lomba di Valencia, Dorna Sport, hingga Presiden FIM Vito Ippolito.

FIM secara terang-terangan menyatakan bahwa pertemuan itu diselenggarakan terkait dengan hal yang terjadi di GP Malaysia dan perkembangannya seminggu terakhir membuat FIM menerapkan status saat ini sebagai ”keadaan yang luar biasa”.

Buktinya, konferensi pers yang sudah dilakukan sebagai tradisi sebelum balapan resmi dibatalkan untuk seri Valencia. Tidak ada keterangan alasan, tetapi keputusan ini tetap ada hubungannya dengan menjaga suasana agar tetap kondusif.

Saking khawatirnya FIM, minggu lalu Ippolito menuliskan surat yang intinya menyerukan agar semua pihak tidak terus ”meracuni” MotoGP dan membuat suasana menjurus menjadi anarki.

Menarik untuk ditunggu hasil dari pertemuan itu, tetapi yang jelas, ”Sepang Clash” antara Marquez dan Rossi akan menjadi salah satu catatan sejarah yang menarik selama penyelenggaraan MotoGP.

Insiden dan perseteruan yang menjurus ketegangan berbau nasionalisme cukup menodai balap sepeda motor paling bergengsi sejagat itu.


Ditayangkan sebelumnya dari situs tribunbali
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait