Kabardewata.com

Sosial Budaya

24 UKM Ikuti Celuk Jewellery Festival 2017

Kategori Sosial Budaya, October 07, 2017, Dilihat sebanyak 243 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Para perajin perhiasan perak di kabupaten seni Gianyar akan kembali menghelat Celuk Jewellery Festival 2017. Kegiatan tersebut akan digelar 3 hari (13 - 15 Oktober 2017), di area Wantilan Pura Dalem Celuk, Sukawati, Gianyar.

Celuk Jewellery Festival kali ini mengusung tema “Mahakarya Mustika Nusantara”, dengan mengangkat karya-karya terbaik dari seniman dan pengerajin perhiasan Indonesia.

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata kepada wartawan di Celuk, Sukawati, Jumat (6/10/2017) mengapresiasi konsistensi pelaksanaan Celuk Jewellery Festival. Menurutnya event tersebut sangat membantu canangan pemerintah dalam meningkatkan eksistensi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Tak sebatas mengapresiasi, ia berharap hal serupa dapat diselenggarakan disentra kesenian lain di Kabupaten Gianyar.

"Dan pusat-pusat kesenian di Gianyar saya imbau supaya seperti Celuk. Antara lain saya bilang tadi kan kayak lukisan batuan kan khas Bali, seluruh dunia tidak ada begitu. Seperti Celuk biar diadakan, kami dari pemerintah pasti akan mendukung," katanya.

Ketua Panitia Celuk Jewellery Festival 2017, Ketut Widi Putra pada kesempatan yang sama menjelaskan, untuk tahun ini Celuk Jewellery Festival akan diikuti 24 pegiat UKM. Angka itu diakui meningkat dibandingkan sebelumnya.

"Dulu kan sekitar 12, sekarang ada 24. Sesuai dengan keadaan ya," akunya.

Berbicara target kunjungan, Widi Putra menyampaikan, pihaknya mematok angka lebih dari 1.000 pengunjung perhari. Sedangkan total transaksi diperkirakan akan menembus angka Rp.200 juta perhari, atau meningkat 100% dari tahun 2016.

Celuk Jewellery Festival 2017 akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan, diantaranya pameran perhiasan, seminar, workshop, dan pagelan seni budaya. Pada seminar strategi pemasaran online untuk UKM, panitia berencana mengundang Anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka. 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image