100 Surfer Sanur Ambil Bagian dalam Sanur Surfing Contest

100 Surfer Sanur Ambil Bagian dalam Sanur Surfing Contest

Guna mendukung promosi pariwisata yang dilakukan oleh BritAma Sanur Village Festival 2017, Sanur Surfing Community menggelar Sanur Surfing Contest. Kegiatan yang berlangsung sejak dibukanya BritAma Sanur Village Festival (9/8) menjadi program unggulan olah raga air tahun demi tahun pelaksanaan SVF.

 

 Ketut “Kuni” Suarta selaku Ketua Panitia Sanur Surfing Contest 2017 mengatakan event ini merupakan tahun ke-5 di ajang SVF, dan pelaksanaan sekarang merupakan tahun terbaik karena ombak sangat mendukung. Kelas kontes dibagi dua yakni open dan dibawah 18 tahun. Untuk kelas open diikuti oleh beberapa pesurfing pro seperti Wayan Budayasa, Komang sanjaya, Ketut Juliarta, Made Sutama dan Ketut Suarta.

 

 Lebih lanjut menurut Kuni, tahun depan Sanur Surfing Contest yang merupakan barometer event surfing di daerah pantai timur dapat dikembangkan, sehingga Sanur Surfing Contest bisa dijadikan agenda maupun sirkuit surfing di Bali. “Memang kita melaksanakan kontes surfing masih sebatas pesurfing Sanur, namun sangat berarti bagi persiapan para surfer Sanur maupun penjaringan bakat bagi pesurfing junior untuk tampil dan paham akan teknik dan peraturan kejuaraan surfing”, tambah Kuni.

 

 Pantai Sanur memang dikenal memiliki ombak yang berbeda dengan daerah pantai lainnya, sebut saja Magic wave di dekat Bali Beach, Outside Reef dan Sanur Reef yang memiliki ombak terpanjang yang masuk nominasi dunia. Outside Reef  dijadikan pilihan kontes tahun ini merupakan bagian pengenalan bagi para pesurfing junior. Para surfer muda diharapkan dapat menaklukkan ombak dengan teknik-teknik surfing yang dimilikinuya.

 

 Ketua BritAma Sanur Village Festival 2017, Ida Bagus Sidharta Putra atau yang akrab disapa Gusde mengatakan Sanur memiliki ombak yang khas karena struktur pantai dan karang yang dimiliki menjadikan tempat ini tempat surfing penting bahkan mendunia. Sanur Surfing Contest sebagai program BritAma Sanur Village Festival 2017 dapat dijadikan stimulasi bagi para atlet surfing Sanur untuk semakin berprestasi maupun mempromosikan destinasi pariwisata Sanur.

 

 Gusde menyambut baik para pesurfing Sanur untuk semakin maju demi menggairahkan olah raga pantai dan tak henti-hentinya mengerjar prestasi seperti para atlet pendahulunya yang telah mengukir nama  Sanur maupun Bali di tingkat dunia.

 

 Kontes surfing yang diikuti 100 pesurfing ini akan menyelesaiakn babak putaran final, Kamis (10/8), untuk memperebutkan ranking serta piala bergengsi BritAma Sanur Village Festival 2017. Ombak Pantai Sanur memang terlihat kalem bila dilihat dari tepi, namun jauh di tengah mendekati batas karang memiliki ombak kuat yang sangat menantang nyali para peselancar ombak .

 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait