Kabardewata.com

Berita Utama

Perbarindo Bali Optimistis Tahun Ini Tumbuh Lebih Baik

Kategori Berita Utama, April 27, 2016, Dilihat sebanyak 128 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia atau Perbarindo Bali optimistis tahun ini kinerja dapat tumbuh lebih baik dibandingkan dengan 2015 lalu. I Ketut Wiratjana, Ketua Perbarindo Bali, menargetkan 2016 ini dana pihak ketiga (DPK) dapat tumbuh 20% dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya tumbuh sekitar 17% - 18% saja.
“Tahun lalu DPK melambat karena memang pengaruh dari perekonomian nasional yang melambat dan berimbas di Bali juga. Namun kami yakin tahun ini akan tumbuh lebih baik lagi, selama triwulan I/2016 kemarin sudah mulai terlihat peningkatannya,” terangnya di Denpasar, Selasa (26/4).

Selain itu, pihaknya juga menargetkan penyaluran kredit tahun ini akan tumbuh lebih baik lagi. “Tahun ini kami melihat ada pertumbuhan. Apalagi sekarang ini sektor properti sudah mulai ada peningkatan dibandingkan tahun lalu yang sempat lemah semoga BPR akan kena imbas juga,” jelasnya.
Menurutnya, pertumbuhan DPK maupun penyaluran kredit BPR itu sebanding dengan pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu pihaknya optimis tahun ini akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kami juga terus berupaya agar penyaluran kredit BPR di Bali terus tumbuh diantaranya dengan melakukan pelatihan analisa kredit bersama dengan OJK, mensosialisasikan bagaimana cara mengeluarkan kredit yang tepat, serta menerapkan prinsip kehati-hatian,” paparnya.
Sementara itu, Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Bali dan Nusa Tenggara mencatat total kredit yang disalurkan oleh BPR selama 2 bulan terakhir meningkat Rp49 miliar atau 0,59%, dari Rp8,28 triliun menjadi Rp8.33 triliun. Sedangkan total DPK yang berhasil dihimpun oleh BPR selama 2 bulan terakhir juga meningkat Rp93 miliar atau 1,33%, dari Rp7,01 triliun menjadi Rp7,10 triliun
 

Sumber: Redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image