Perbankan di Bali Tutup 3 Hari Terkait Nyepi

Perbankan di Bali Tutup 3 Hari Terkait Nyepi

Perbankan di Provinsi Bali menutup pelayanan selama 3 hari, mulai Selasa (8/3) hingga Kamis (10/3), terkait dengan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1938.


''Kami sudah membuat surat edaran bahwa kita libur,''kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Dewi Setyowati di Denpasar.

Bank sentral tersebut telah menyampaikan edaran libur tersebut kepada pimpinan bank umum di Pulau Dewata pada tanggal 25 Januari 2016.

Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 003.1/5562/BKD pada tanggal 1 Oktober 2015 terkait dengan libur nasional, cuti bersama, dan dispensasi hari raya suci Hindu di Bali pada tahun 2016.


Untuk itu, BI meminta bank umum di Bali memastikan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) berfungsi dengan baik dan ketersediaan dana di ATM terjaga dan mencukupi sebelum dan setelah Nyepi.

BI tidak memberikan sanksi kepada bank umum yang tidak memenuhi pelayanan tersebut. Namun, sanksi sosial dari masyarakat atau nasabah yang kecewa akan jauh lebih besar apabila perbankan tersebut tidak memberikan pelayanan baik.
 

''Masyarakat yang akan menilai karena itu menyangkut reputasi bank,'' katanya.

Ditayangkan sebelumnya dari situs Redaksi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait