Kabardewata.com

Berita Utama

Fungsi Pelabuhan, Pelindo III Mengajar Sasar SMA Negeri 5 Denpasar

Kategori Berita Utama, November 03, 2016, Dilihat sebanyak 124 kali, Post oleh Admin Kabardewata


PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang berkesempatan untuk menggelar kegiatan Pelindo III Mengajar. Banyak hal mengemuka dalam Pelindo III Mengajar, yang kali ini menyasar siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Denpasar.

General Manager PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Benoa, Capt. Ali Sodikin menjelaskan, beberapa hal yang disampaikan dihadapan siswa, diantaranya pengetahuan soal BUMN dan kepelabuhan.

"Materinya soal pengetahuan umum mengenai BUMN dan pelayanan yang ada di pelabuhan, mengenai struktur organisasi di pelabuhan, mengenai fungsi pelabuhan. Sehingga diharapkan nanti siswa dan siswi ini tertarik dan termotivasi mempelajari kemaritiman dan kepelabuhanan," ungkapnya. 

Capt. Ali Sodikin lebih lanjut menjelaskan, Pelindo III Mengajar merupakan implementasi dari program BUMN Mengajar. Menurutnya Kementerian BUMN memiliki sebuah program, yang mewajibkan seluruh Badan Usaha Milik Negara didaerah untuk berbagi pengetahuan kepada masyarakat, khususnya pelajar.

"Ini merupakan program dari Kementerian BUMN, dimana BUMN Mengajar ini menugaskan kami para pimpinan BUMN didaerah ini untuk berbagi ilmu, berbagi pengetahuan diluar program pendidikan sekolah," jelasnya.

Kepala SMA Negeri 5 Denpasar, I Made Sudha pada kesempatan yang sama menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan Pelindo III Mengajar yang diselenggarakan PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Benoa.  "Tentu dari SMA Negeri 5 Denpasar sangat menyambut baik, mengapresiasi. Karena Pelindo sebagai BUMN, tentu ini sangat diharapkan oleh anak-anak kami. Karena masyarakat, khususnya anak-anak kami tidak tahu persis apa itu BUMN dan apa saja ada didalamnya. Termasuk Pelabuhan atau Pelindo itu sendiri," katanya. 

I Made Sudha meyakini, Pelindo III Mengajar ini akan menambah wawasan para siswa-siswi, diluar pengetahuan yang didapatkan ketika Proses Belajar Mengajar (PBM) didalam kelas. 

"Berkaitan dengan Pelindo III Mengajar ini akan memberikan suatu wawasan, bagi anak-anak kami, tidak hanya pengetahuan sesuai dengan kurikulum, nah disini juga pemerintah sangat peduli, bagaimana BUMN yang ada, memberikan suatu wawasan kepada anak-anak siswa," ucapnya 

Hadir setidaknya 250 pelajar dalam Pelindo III Mengajar yang dibalut nuansa santai, namun tetap komunikatif, ditambah dengan sejumlah kuis dan tanya jawab diantara pembicara dalam hal ini General Manager PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Benoa, Capt. Ali Sodikin bersama para siswa.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image