Kabardewata.com

Pariwisata

Wisatawan Antre Pakai Fast Boat Menyeberang dari Padang Bai ke Gili Trawangan

Kategori Pariwisata, December 28, 2015, Dilihat sebanyak 337 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Menjelang tahun baru 2016, Dermaga Rakyat Padang Bai Kecamatan Manggis, Karangasem,Bali ramai wisatawan, Minggu (27/12/2015). Kondisi itu tampak berbeda dengan hari biasa sebelumnya.

Ratusan wisatawan mancanegara (wisman) dan domestik (wisdom) menunggu giliran menyeberang menuju Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seorang warga Made Lingsir (36) menjelaskan, penyeberangan dari Padang Bai menuju Gili Trawangan menjelang tahun baru meningkat hingga 100 persen.

Biasanya, jumlah wisatawan yang menyeberang pada hari biasa 300 hingga 400 orang.

Trip penyeberangan fast boat menuju Gili Terawangan tak begitu banyak hanya 10 trip penyeberangan.

Para wisatawan tujuannya ke Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, dan Senggigi.

Lingsir memprediksi melonjaknya wisatawan yang menyeberang ke Lombok karena akan merayakan tahun baru.

Seperti tujuan Gili Terawangan, hampir setiap tahun baru dipastikan ramai.

I Gusti Putu Jelantik, pegawai Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padang Bai yang bertugas di dermaga rakyat yang didampingi Kasrudin menjelaskan, jumlah penumpang meningkat drastis di akhir tahun 2015 ini.

Jumlah wisatawan yang menyeberang dengan fast boat sebanyak 1.191 orang. Jumlah meningkat 100 persen dibanding hari biasanya.

Trip penyeberangan mengalami peningkatan. Kemarin trip penyeberangan meningkat hingga 90 persen.

”Kalau hari biasa, trip penyeberangan 9 hingga 10. Kemarin trip penyeberangan sampai 18 kali. Sampai ada yang dua kali (fast boat) menyeberang,” kata dia.

“Lonjakan penumpang sudah terjadi sejak sabtu kemarin. Tapi masih ramai tahun sebelumnya, yang mencapai 1.500 orang,” tambah Jelantik.

Lonjakan penumpang dari Padang Bai menuju Lombok, akan terus meningkat hingga tahun baru. Sebagian wisatawan yang menyeberang mengaku sudah berlibur di Bali.

Sekarang ingin merasakan berlibur di Gili Terawangan. Jasa fast boat yang mengantarkan ke Lombok melalui Dermaga Rakyat Padang Bai, jumlahnya sebanyak delapan perusahaan.

Satu di antaranya, Marina Srikan, Ocean Star, Wahana Gili Ocean, Mahi-mahi, Indra Jaya, Gili Cut, Eka Jaya Aluminium, dan Semayawan. (*)


Sumber: tribunnews

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Lainnya