Kabardewata.com

Pariwisata

Wisata Pantai Balangan

Kategori Pariwisata, April 02, 2014, Dilihat sebanyak 168 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Berwisata di Bali bersama keluarga dan mengunjungi objek-objek wisata unggulan seperti pantai yang indah tentu tidak akan terlewatkan. Balangan salah satunya terletak di sebelah Utara pantai Dreamland & Selatan pantai Kuta, tepatnya di wilayah bukit Unggasan, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Sekitar 10km dari Bandara Ngurah Rai, mempunyai garis pantai sekitar 1 km menghadap ke Utara, sehingga bisa melihat aktifitas Bandara serta perahu-perahu nelayan di pantai Kedonganan. Bisa ditempuh dengan sepeda motor atau mobil sekitar 35 menit perjalanan dari Denpasar. Liburan di Pulau Dewata bersama keluarga, pasangan ataupun rekan sempatkan waktu untuk berkunjung ke Balangan ini untuk menikmati nuansa alam asri. Tempat yang terjangkau ini juga diminati oleh warga lokal.

Keberadaan pasir Pantai Balangan mempunyai tekstur pasir putih, sedikit agak kasar, pantai masih alami bersih, menuguhkan sebuah ketenangan, tidak seramai tempat legendaris pantai Kuta yang penuh hirup pikuk manusia baik itu wisatawan, pedagang souvenir ataupun jasa pijat. Oleh pengelola pantai, pedagang kaki lima tidak diijinkan di sini. Mulai masuk ke lokasi pantai sambil menuruni anak tangga, suara deburan ombak dan angin pantai begitu segar menyambut, anda akani merasakan kenyamanan & ketenangan pantai indah, belum tereksploitasi bisa dibilang masih perawan, lokasinya sendiri tersembunyi di antara 2 tebing karang terjal, dengan deretan pohon kelapa di bibir pantai ini, begitu alami, kenangan berlibur bersama keluarga atau pasangan tercinta akan terasa lebih mengesankan.

Selain hanya sekedar jalan-jalan menikmati lukisan alam pantai indah, wisatawan bisa berenang, surfing, berjemur menikmati teriknya matahari, ataupun berteduh di bawah pohon kelapa, bisa juga duduk santai di cafe, menikmati segarnya air kelapa muda, melepaskan kepenatan yang dipenuhi rutinitas sehari-hari. Pantai balangan adalah salah satu pantai menawarkan suasana alamnya masih asri dan belum diexploitasi oleh manusia. Berlibur kemudian berkunjung ke Pantai Balangan memberikan suasana pantai berbeda dibandingkan suasanan pesisir lainnya, sehingga memberikan penalaman tak terlupakan.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image