Tingkatkan Kualitas , Unit ARFF Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Gelar ARFF Challenges

Tingkatkan Kualitas , Unit ARFF Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Gelar ARFF Challenges

MANGUPURA – Unit Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai menggelar _ARFF Challenges_ dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, serta sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas individu dan kerja sama tim.

Bertempat di Fire Station 1 di sebelah selatan landasan, kegiatan perlombaan dimulai di hari Kamis (16/8), dimulai dengan beberapa cabang perlombaan di antaranya Rescue Rangkak Buaya, Tali Temali, dan Bola Voli. 

Perlombaan dilanjutkan di hari kedua, setelah dilakukan acara pembukaan secara resmi oleh General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi. Acara pembukaan dilaksanakan setelah Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jum’at (17/8), dengan dihadiri oleh General Manager Yanus Suprayogi, Co. General Manager Sigit Herdiyanto, Co. General Manager Commercial Rahadian D. Yogisworo, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, beserta jajaran pejabat dan staf. Turut hadir pula Vice President Airport Operation PT. Angkasa Pura I (Persero), Haruman Sulaksono.

Dalam sambutannya, Haruman mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. “Pertama-tama, saya sampaikan rasa bangga kepada rekan-rekan ARFF yang telah memelopori untuk mengadakan sebuah _championship_ khususnya di unit ARFF yang selama ini cenderung melaksanakan kegiatan yang bersifat rutin. Era sekarang adalah era baru, karena kita hidup untuk melakukan sesuatu di luar rutinitas.”

“Semangat pelaksanaan kegiatan ini tentunya sesuai dengan apa yang selalu dikobarkan oleh Direktur Utama kita. Pertama, kita dituntut untuk keluar dari zona nyaman, melakukan kereatifitas dan inovasi, serta perubahan radikal khususnya operasi dan pelayanan. _ARFF Challenges_ merupakan bentuk implementasi dari hal tersebut,” lanjut Haruman.

Rangkaian kegiatan ARFF Challenges secara resmi dibuka dengan membunyikan sirine oleh General Manager dengan didampingi oleh Co. General Manager Operasional dan Co. General Manager Commercial. Rangkaian cabang perlombaan akan dilanjutkan di hari kedua, dengan agenda lomba Yel antar Regu, _Driver Instinct_, _Pressure Test_, _Personal Protective Equipment_, Pertandingan Bola Volly antar Regu, serta cabang perlombaan fisik individu seperti _push up_, _sit up_, dan _pull up_.

Selain sebagai wadah pentas keterampilan personil dan tim, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk persiapan awal menjelang dilaksanakannya Pelatihan Keadaan Darurat (PKD) yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini. Dengan status Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang merupakan salah satu bandar udara dengan lalu lintas udara paling padat di Indonesia, keterampilan dan kecakapan personil unit ARFF mutlak diperlukan untuk mengantisipasi jika terjadi keadaan darurat yang melibatkan infrastruktur bandar udara maupun pesawat udara.

Kegiatan _ARFF Challenges_ direncanakan akan diperlombakan secara nasional, dan akan menjadi agenda rutin tahunan, dengan peserta unit ARFF di 13 Bandar Udara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura I 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait