Thematic Events, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Sapa Penumpang di Hari Kartini 

Thematic Events, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Sapa Penumpang di Hari Kartini 

Masih dalam rangkaian menyambut tiga perayaan hari besar, Minggu (21/04), Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali hadirkan suasana berbeda kepada pengguna jasa bandar udara. 

Setelah hadir memanjakan para pengguna jasa melalui Hari Konsumen Nasional pada Sabtu kemarin, kini bandar udara kembali menyapa para penumpang melalui peringatan Hari Kartini. Suasana di dalam terminal bandar udara nampak meriah, dengan nuansa khas Easter yang berhias Telur Paskah, dipadupadankan dengan personel bandar udara yang nampak anggun mengenakan kebaya khas Indonesia.

“Pada hari ini, sebagai lanjutan dari rangkaian tiga perayaan hari besar di pertengahan bulan April ini, kami hadirkan thematic events peringatan Hari Kartini yang dipadukan dengan nuansa perayaan Hari Raya Paskah,” ujar Arie Ahsanurrohim, Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali.

Peringatan Hari Kartini hadir menyapa para penumpang di Terminal Domestik, dengan ditempatkannya diorama  Batik World di mana sudut-sudut terminal disulap dengan dekorasi bernuansa batik, dengan dilengkapi mannequin dengan balutan busana batik khas Hari Kartini.

Melengkapi dekorasi, manajemen bandar udara juga menghadirkan standing caption untuk berfoto bagi para penumpang, yang bertuliskan judul kumpulan surat masyhur yang ditulis oleh Sang Pelopor Emansipasi, “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Standing caption ini akan menyala jika penumpang duduk pada kursi dan berfoto.

Untuk menyapa langsung para penumpang, para Gadis Kartini berbusana kebaya yang terdiri dari Duta Bandar Udara dan personel Customer Service & Hospitality membagikan bunga dan suvenir kepada para penumpang yang tengah menanti waktu boarding di boarding gate 5 dan 6. 

Imelda, seorang penumpang tujuan Surabaya menyatakan pentingnya peringatan Hari Kartini. “Memang harus selalu dikenang, sih untuk jasa-jasanya Kartini. Terima kasih banyak untuk kegiatan ini,” ucap Imelda. 

“Lokasi pembagian mawar dan suvenir kami fokuskan di gate 5 dan 6, karena di lokasi ini merupakan lokasi yang cukup terdampak kebakaran pada Jum’at kemarin. Ini merupakan salah satu wujud upaya kami, untuk tetap dapat menghadirkan pelayanan utama bagi para pengguna jasa, di tengah upaya kami dalam proses pemulihan kondisi terminal yang terdampak,” lanjut Arie.

Masih identik dengan kegiatan Hari Konsumen Nasional, penampilan live dari band akustik dihadirkan sebagai hiburan bagi para penumpang yang tengah menunggu waktu penerbangan.

Penumpang juga masih berkesempatan untuk ikut bermain dalam permainan yang disediakan, yaitu Shock Wire dan Bounce Ball. Bagi para penumpang yang ingin ikut bermain, cukup untuk berbelanja sebesar Rp 300.000,00 di salah satu gerai, baik di Terminal Domestik maupun di Terminal Internasional. Para Bunny Girl  juga masih berkeliling untuk membagikan coklat easter untuk para penumpang di Terminal Internasional

“Terima kasih banyak untuk event yang sangat indah ini. Terima kasih, Bali Airport,” ujar Bien Sein, penumpang asal India. 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait