Kabardewata.com

Pariwisata

Tatanan Baru IHGMA Bali Tour Kawasan Destinasi Wisata

Kategori Pariwisata, July 12, 2020, Dilihat sebanyak 340 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Upaya mendukung program pemerintah provinsi Bali dalam rangka reaktivasi destinasi wisata untuk turis lokal ditunjukkan oleh para pimpinan hotel seluruh Bali yang tergabung dalam Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) dengan mengunjungi kawasan destinasi dalam program “IHGMA BALI TOUR 2020; Responsible Traveler Campign In New Normal Tourism”, Minggu 12 Juli 2020.

Menurut ketua DPD IHGMA Bali, I Nyoman Astama,SE.,MM.,CHA program tour dengan mengendarai sepeda motor sengaja dipilih untuk mencapai beberapa tujuan yaitu mensosialisasikan tertib berlalu lintas, menikmati perjalanan keindahan panorama destinasi sepanjang perjalanan serta menunjukkan kepada masyarakat Bali bahwa semua pihak harus saling bahu membahu dalam mengaktifkan kembali industri pariwisata yang merupakan leading sektor yang mendominasi hampir 85% pegerakan di Bali.

 “Saat masa transisi seperti sekarang ini, kami akui sudah banyak pihak melakulan hal-hal positive untuk mendukung akselerasi kejayaan industri kita kembali. Kami dari IHGMA Bali memandang perlu mengunjungi destinasi sekaligus mempromosikannya , apalagi saat ini adalah tahapan pertama yaitu memulai wisata dan aktifitas internal lokal di Bali dari program penerapan tatanan kehidupan era baru masyarakat Bali yang produktif dan aman COVID-19 yang diluncurkan Pemprov Bali mulai 9 Juli 2020 ini” kata Astama.

Di tempat tujuan destinasi pertama rombongan diterima Wakil Bupati Karangasem I Gede Artadipa di DTW Taman Ujung serangkaian acara penyerahan sertifikat kesiapan destinasi yang telah diverifikasi menuju new normal tourism. 

“Saya mewakili segenap masyarakat Karangasem menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para GM dari IHGMA yang telah turut serta berperan aktif pada pembangunan kepariwisataan di wilayah kami. Semoga dengan kunjungan para GM seluruh Bali di Karangasem  hari ini dapat mempromosikan ke masyarakat luas bahwa Karangasemn dengan tagline pariwisata The Spirit of Bali benar-benar siap untuk dikunjungi oleh wisatawan. Ayo berwisata ke Karangasem!” ujar Bupati Mas Sumantri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wabup Artadipa ketika menerima rombongan IHGMA Bali .

Harapan besar disampaikan oleh putra daerah Karangasem yang merupakan salah satu tokoh perhotelan nasional, Dr.(Cand). I Made Ramia Adnyana, SE.,MM.,CHA yang menyatakan bahwa pariwisata di Karangasem saat ini masih dikelola secara konvensional, masih banyak peluang yang belum tergarap secara strategis dan holistik.

 “Kita semua tahu bahwa daerah ini memiliki karakteristik yang unik dan tidak dimiliki destinasi atau wilayah lain. Namun tata kelola dan sasaran programnya masih mencontoh daerah lain yang justru memiliki keunikan yang berbeda. Contohnya wisata tirta dan pantai, ini memang populer tetapi seharusnya diatas itu semua harus digarap spiritual tourism sebagai lead business nya, baru second layer nya ke beach tourism dan sebagainya. Sesuai tagline the spirit of Bali dan didukung keberadaan pura-pura bersejerah dan terbesar di Bali, spiritual tourism harusnya menjadi gerbong utama pergerakan pariwisata di Karangasem. Sebagai putra daerah asli Karangasem, saya siap memaparkan program yang taktikal dan strategis dalam jangka menengah dan panjang demi kemajuan pariwisata dan kesejahteraan semeton Karangasem” kata Ramia Adnyana yang juga Wakil Ketua Umum DPP IHGMA asal Desa Tiyingtali Karangasem ini.

Setelah acara ramah tamah dan penyerahan cinderamata, rombongan IHGMA BALI TOUR 2020 melanjutkan perjalanan menuju Museum Lontar yang semakin populer saat ini dengan predikat dan program pelestarian tradisi, budaya dan adat Bali. Setelah itu menuju Kertagosa di Klungkung, kota Gianyar, Goa Gajah Bedulu, Monkey Forest Ubud dan berakhir di Sthala Ubud Hotel untuk acara Member Gathering and Discussion. 

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image