Kabardewata.com

Pariwisata

Semangat Kemerdekaan Warnai Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai

Kategori Pariwisata, August 18, 2018, Dilihat sebanyak 30 kali, Post oleh Admin Kabardewata


MANGUPURA – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia identik dengan ornamen nuansa merah putih dan lomba-lomba yang ditunggu warga Indonesia dan semua kalangan. Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai pun tak luput untuk menghiasi setiap sudut bandara dengan Bendera Merah Putih. Merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-73 tidak hanya dengan hiasan ornamen merah putih itu tetapi juga beberapa perlombaan yang diadakan di bandara dan juga diorama.

Terdapat aneka motif batik khas Indonesia yang penuh warna seperti kawung, mega mendung, parang bersanding dengan  kayonan khas pewayangan disulap sedemikian rupa menjadi rangkaian diorama 3 dimensi yang disisipkan logo 73 dan Asian Games 2018 sebagai salah satu bentuk dukungan dimana Indonesia menjadi tuan rumah pada olahraga bergengsi se-Asia ini.

“Kami ingin menghadirkan nuansa seni tradisional Indonesia dibalut dengan sedikit unsur modern di area bandara dan menjadi salah satu spot foto yang menarik bagi para penumpang untuk mengabadikan momen berkesan di bandara,” ujar Yanus Suprayogi General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

“Manajemen berharap dengan thematic event ini dapat memberikan pengalaman yang menarik dan berkesan kepada para pengguna jasa Bandara yang pastinya akan merindukan atas pelayanan dan suasana di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dan akan membuat penumpang dan wisatawan datang kembali ke Bali,”tambah Yanus. 

Pada tanggal 17 – 18 Agustus 2018 Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai menyajikan perlombaan Cracker Eating Challenge (lomba makan kerupuk dengan waktu tercepat) dan Pen Into the Bottle Challenge (lomba memasukan pena ke dalam botol yang juga dengan waktu tercepat) di Terminal Keberangkatan Domestik dan Internasional. 

Pasangan suami istri bernama Togu dan Ernis asal Jakarta yang membawa bayi pun tetap antusias mengikuti permainan yang diadakan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. “Seru, lucu dan ramai acara ini juga untuk menunjukan kepada negara lain bahwa kita di Indonesia sedang merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia,” kata Togu.

Tak hanya penumpang domestik, Monica asal Italia mengungkapkan kesannya “sebuah pengalaman yang sangat menarik mengikuti permainan ini, sangat asik baru kali ini saya mengikuti lomba-lomba seperti ini dan menemukannya di bandara, Happy Independence Day, Indonesia.”

Rangkaian dekorasi berupa bendera merah putih menyambut penumpang di area Kedatangan dan Keberangkatan Terminal Domestik maupun Internasional. Hiburan pun disajikan tidak hanya perlombaan tetapi juga alunan musik jazz dan face painting secara gratis.

Mengusung tema “Indonesia Independence Day – Kerja Kita Prestasi Bangsa” kegiatan Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang sinergis dengan Asian Games XVIII. “Manajemen Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai juga menunjukan bahwa semangat kemerdekaan juga senada dengan semangat ajang Asian Games XVII di Jakarta dan Palembang, dan Semoga Kontingen Indonesia dapat memberikan kado terindah dengan mencapai prestasi yang baik untuk Indonesia,” ungkap Yanus. 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image