Sasar Segmen Anak Muda, Bali Go Live Diluncurkan

Sasar Segmen Anak Muda, Bali Go Live Diluncurkan

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali secara resmi telah menjadikan Bali Go Live sebagai saluran video resmi Bali. Saluran ini akan mempromosikan Bali via platform digital populer YouTube dan memiliki websitenya sendiri, juga didukung oleh informasi terkini yang diupload secara regular via media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Thumblr, dan Linkedin. 

Kerjasama ini merupakan langkah penting dalam pengembangan citra kepariwisataan di Bali, dikarenakan peran BPPD Bali sebagai koordinator promosi pariwisata yang dilakukan dunia usaha di Daerah dan mitra kerja Pemerintah Daerah, dimana BPPD Bali menunjuk Bali Go Live untuk meningkatkan metode pengembangan pasar kepariwisataan dan bisnis wisata di Bali menuju pada level yang menyesuaikan dengan kecanggihan di era digital. Penandatanganan kerjasama antara pihak Bali Go Live dan BPPD Bali berlangsung di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa Bali (9/5/2016), dihadiri oleh Paulus Herry Arianto, MA dari pihak Bali Go Live dan Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati,M.Si (Cok Ace) dari pihak BPPD Bali.

Turut hadir diantaranya beberapa tokoh industri pariwisata dan general manager hotel berbintang di Bali. BPPD Bali yang melihat bahwa pentingnya berkolaborasi dengan Bali Go Live untuk menjawab tantangan digital marketing yang semakin kompleks. Cok Ace mengatakan bahwa "Selaras dengan arahan Presiden dan juga kebutuhan pasar, kita harus senantiasa beradaptasi dengan Technology, dengan kerjasama ini kita memiliki alat atau tools yang efektif dalam mempromosikan Bali dengan lebih baik".

Bali Go Live juga akan terus mendukung segenap industri pariwisata melalui upaya memperkenalkan saluran ini, salah satunya di acara ASITA yakni Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) pada tanggal 22-26 Juni. Dalam acara ini, Bali Go Live akan membuka gerai untuk mempromosikan Bali menggunakan teknologi presentasi video tercanggih yaitu Virtual Reality 360-degree Video. 

Menurut Content Manager Bali Go Live, Ryna Sukma Dewi, "Bali Go Live adalah saluran video yang berisi segala sesuatu tentang Bali. Misi kami adalah menjadi ensiklopedia digital semua hal mengenai Bali dan menjadi sarana para pelaku bisnis di Bali untuk mencapai target konsumennya serta memperkuat posisi Bali sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia." 
IPA

"Scat ini, kami sudah memproduksi video-video tentang budaya, event, tujuan wisata dan gaya hidup di Bali dan terus mengembangkan diri agar tetap terdepan, salah satunya melalui teknologi Virtual Reality 360-Degree video yang telah diluncurkan" Sementara itu CEO Bali Go Live, Paulus Herry Arianto mengatakan, Bali Go Live tidak sekedar mempromosikan Bali. 

Tapi, turut mendorong anak-anak muda di Bali untuk lebih bangga pada filosofi dan budaya Bali. "Dengan adanya video-video bermutu yang menjelaskan budaya Bali sehari-hari, anak-anak muda Bali bisa membagikan video tersebut ke teman-teman di luar Bali melalui media sosial," ujarnya. Pengusaha kelahiran Bali ini bercerita saat Bali Go Live membuat video tentang canang sari dan filosofinya dengan penyampaian yang fun namun tetap informatif. Apa itu canang sari dan fungsinya yang selalu menjadi pertanyaan mereka yang berkunjung ke Bali. Menurutnya, sampai hari ini konten tersebut sudah ditonton dan dibagikan ribuan kali dan terus bertambah. 
Untuk mengetahui apa saja yang ada di Bali Go Live, teman-teman bisa menikmati video-videonya dengan subscribe di youtube.comjbaligolive atau sign in diwww.baligolive.com.

Tentang Bali Go Live Didirikan pada tahun 2015, Bali Go Live dibentuk sebagai sumber informasi yang lengkap berupa video untuk semua hal mengenai Bali, ensiklopedi bagi penonton yang berencana untuk berkunjung ke Bali, berisi informasi tempat tujuan wisata terbaik, pilihan akomodasi, event yang perlu dikunjungi, hiburan terbaik dan juga pengetahuan budaya Bali. Yang diupdate setiap minggunya dalam bentuk video pendek yang informatif, yang bisa diakses secara gratis melalui youtube dan digital platform pendukung lain seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungihttp://baligolive.comi


Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image