Promosi Pariwisata Indonesia Lewat Ijen Summer Jazz

Promosi Pariwisata Indonesia Lewat Ijen Summer Jazz

Ijen Summer Jazz kembali digelar untuk kali kedua di tahun 2016, baru-baru ini. Masih bertempat di Panggung Terbuka, Jiwa Jawa Resort Ijen, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, pagelaran musik jazz ini menampilkan musisi jazz lokal Kua Etnika besutan Djaduk Ferianto dan Ermy Kulit.

Dengan mengusung konsep jazz gunung, Ijen Summer Jazz merupakan rangkaian festival musik jazz yang dimulai pada tanggal 30 Juli, 10 September dan 22 Oktober 2016  yang diselenggarakan di alam terbuka dengan latar belakang 4 gunung sekaligus, yaitu : Merapi, Raung, Ranti dan Suket

PT. Angkasa Pura I (Persero) sebagai perusahaan pengelola bandara ikut mendukung kegiatan Jazz Gunung 2016, baik yang diselenggarakan di Bromo maupun di Ijen.

Zulkifli selaku Marketing Communication & Research Department Head PT. Angkasa Pura I (Persero) mengatakan bahwa festival Jazz Gunung ini bukan hanya event musik semata. "Kenapa kami mendukung event Jazz Gunung 2016? Karena kegiatan ini tidak hanya semata-mata menampilkan pertunjukkan musik jazz, tetapi juga sebagai sarana promosi pariwisata," ujarnya.

Karenanya, Angkasa Pura Airports yang selama 1 tahun terakhir giat mempromosikan pariwisata lokal ikut berpartisipasi secara aktif mendukung event tahunan ini.              

Pemilihan Gunung Bromo dan Gunung Ijen sebagai lokasi Jazz Gunung 2016 tentu sangat beralasan mengingat kedua objek wisata ini memiliki potensi yang sangat besar untuk terus dikembangkan.

Cahyo, salah satu penonton yang berasal dari Banyuwangi sangat menikmati dan antusias dengan event ini,"Saya sebagai penikmat musik jazz sangat antusias dan berharap masyarakat Banyuwangi bisa menyukai musik jazz dan adanya event ini bisa menjadi promosi pariwisata lokal".


Ditayangkan sebelumnya dari situs redaksi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait