Kabardewata.com

Pariwisata

Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 Targetkan 30 Ribu Kunjungan

Kategori Pariwisata, September 29, 2018, Dilihat sebanyak 36 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan kembali menggelar Pesona Nusa Dua Fiesta. Event yang memasuki tahun ke-22 itu berlangsung selama 2 hari (28 & 29 September 2018) di Pulau Peninsula, Kawasan The Nusa Dua. Tema Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 yaitu "Quintessentially Indonesia". 

Berbagai acara disuguhkan dalam Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 diantaranya Mandiri Badung International Night Run 2018, Tradatu Kolosal Performance, Fire Art Kolosal, Body Painting, Culinary Station, Food Truck, dan Exhibition. Tidak hanya itu Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 juga menampilkan sederet nama musisi Ibukota seperti Gigi, Adera, dan Ginda Bestari. 

Salah satu yang menarik adalah Mandiri Badung International Night Run 2018. Mandiri Badung International Night Run bertemakan "Run Accros The Sea - Chasing The Sunrise" merupakan lomba lari malam pertama di Bali. Para peserta dapat menikmati sensasi berlari di Jalan Tol Bali Mandara pada dini hari. 

Managing Director The Nusa Dua, I Wayan Karioka mengatakan, kolaborasi tersebut tak sekadar mempromosikan The Nusa Dua sebagai resort dan event destination, tetapi juga diharapkan dapat membantu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Bali.

Tahun ini Pesona Nusa Dua Fiesta mengusung tema Quintessentially Indonesia, guna menunjukkan keaslian bangsa Indonesia.

Pesona Nusa Dua Fiesta kali ini digelar Jumat 28 - 29 September 2018 dan dilanjutkan 30 September dinihari dengan Mandiri International Badung Night Run 2018.

“Kami menarget ada 30 ribu kunjungan selama dua hari acara ini diselenggarakan, yaitu hari ini (kemarin, red) dan besok (hari ini, sabtu 29/09/18) red),” ungkap Wayan Karioka.

Opening ceremonial ditandai dengan pemukulan bedug dilakukan oleh Prof. Dr. I Gede Pitana Msc sebagai Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata Kemenpar RI dan manajemen The Nusa Dua serta Perwakilan Pemkab Badung, Pemprov Bali.

Usai prosesi tersebut dilanjutkan dengan pertunjukan fireworks dan Tridatu Kolosal Performance.

“Di Indonesia banyak gelaran festival seni budaya seperti ini, di mana ini merupakan sebuah investasi. Karena akan berdampak positif bagi destinasi tersebut, baik secara langsung maupun tidak langsung,” ucap Gde Pitana.

Ia menyampaikan, oleh karena itu konsistensi pelaksanaan sebuah festival merupakan suatu keharusan.Nusa Dua kini menjadi ikon pariwisata dan jendela pariwisata Bali.

"Kita patut berbangga karena kawasan Nusa Dua merupakan centre point dalam pembangunan pariwisata, baik Bali maupun Indonesia secara umum. Dan selalu menjadi tempat penyelenggaran event Internasional yang sangat bergengsi salah satunya dalam waktu dekat adalah IMF-WBG 2018 Oktober mendatang,” tuturnya.

Selama dua hari, sederatan musisi ternama Indonesia akan menghibur pengunjung Pesona Nusa Dua Fiesta 2018, seperti Aderaprabu Lantip Trengginas, GIGI, Ginda Bastari dan lainnya.GIGI akan tampil Sabtu, 29 September 2018 sekira pukul 20.00 WITA


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image