Penghujung Tahun 2018 Pelabuhan Benoa Kedatangan Cruise MV Seven Seas Mariner

Penghujung Tahun 2018 Pelabuhan Benoa Kedatangan Cruise MV Seven Seas Mariner

Di penghujung tahun 2018 Pelabuhan Benoa kedatangan  Cruise MV Seven Seas Mariner , membawa setidaknya 1.000 penumpang ke Bali dan menginap selama sehari sejak 31 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Awal tahun 2019, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Benoa, kedatangan kunjungan cruise berbendera Bahamas dari Eropa.

Chief Executive Officer PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Bali-Nusra Wayan Eka Saputra mengatakan kapal pesiar tersebut merupakan satu-satunya kapal pesiar yang singgah di pelabuhan laut terbesar di Pulau Dewata sepanjang tahun 2018.

 I Wayan Eka Saputra, menjelaskan bahwa cruise ini sejatinya akan berangkat ke Australia dari Pulau Komodo.

“Namun mereka menyempatkan diri mampir ke Bali, khususnya ke Pelabuhan Benoa tentu ini menjadi awal yang baik,” katanya saat ditemui di sela-sela perayaan malam pergantian tahun di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Senin Malam (31/12/2018).

 "Geliat wisatawan asing lewat laut pada saat itu sangat ramai. Sehingga sektor pariwisata pun mengalami peningkatan seiring kunjungan wisman tersebut," ucapnya.

Pihaknya pun menargetkan 80 cruise bisa datang pada 2019 ini. Seiring dengan perbaikan dan pembaharuan fasilitas yang ada di Pelabuhan Benoa .

“Secara umum, fasilitas kan sedang dibangun, baik terminal penumpang, beautyfikasi maupun gate. Harapan kami, dengan perluasan fasilitas, kapal yang lebih besar bisa berkunjung ke Pelabuhan Benoa,” ujarnya.

Sehingga tamu-tamu, ketika melalui Pelabuhan Benoa bisa melaksanakan kegiatan dengan nyaman dan aman.

Bahkan, kata dia, terminal cruise internasional dari kapasitas sebelumnya 950 bisa dijadikan 3.500. Hal ini diharapkan bisa kian banyak mendatangkan tamu ke Bali melalui pelabuhan. 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait