Kabardewata.com

Pariwisata

Pemerintah Pusat Akan Berikan Bantuan Promosi PKB

Kategori Pariwisata, June 15, 2015, Dilihat sebanyak 96 kali, Post oleh Rusadi Nata


Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan pihaknya telah berdiskusi dengan Gubernur Bali bahwa pemerintah pusat akan memberikan dukungan penuh terhadap promosi PKB.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia menyatakan akan memberikan dukungan promosi Pesta Kesenian Bali (PKB) yang ke 37

"Acaranya tetap Bali yang melakukan, namun untuk promosinya, pemerintah pusat yang akan membantu," terangnya saat ditemui di Denpasar.

Menurutnya, ajang PKB memang sangat menarik terutama dengan kehadiran kesenian dari luar Bali yang turut memeriahkan acara tersebut dan memperlihatkan kekayaan seni dan budaya Indonesia.

"Kehadiran kesenian dari negara lain seperti India dan Timor Leste patut menjadi pertimbangan kedepannya karena bagaimanapun dengan acara ini harus dapat menarik wisman untuk datang kesini," ujarnya.

Dia menambahkan, salah satu contohnya akan bagus jika dapat mengundang tim kebudayaan Tiongkok karena Tiongkok menjadi pasar terbesar di Bali setelah Australia.

"Dengan begitu dapat membuat wisatawan dari Tiongkok semakin banyak berkunjung ke Bali," paparnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga direncanakan menghadiri pawai PKB namun akhirnya tidak dapat mengikuti pelepasan parade tersebut. Dia menerangkan bahwa Presiden memiliki agenda lain sehingga tidak dapat hadir


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image