Patung Dewa Ruci ditata ulang dengan penambahan air mancur dan lighting

Patung Dewa Ruci ditata ulang dengan penambahan air mancur dan lighting

Menjelang pelaksanaan IMF-WB Annual Meeting, Badung tidak hanya melakukan penataan di kawasan Kuta Selatan. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung, juga melakukan penataan ikon-ikon yang ada di Kuta.

Seperti penataan di sekitar simpang Dewa Ruci. Ikon berupa patung Dewa Ruci ini, nantinya akan dilengkapi dengan air mancur dekoratif dan sistem pencahayaan modern.
Dikonfirmasi, Selasa (17/7), Kepala Dinas LHK Badung, Putu Eka Merthawan mengatakan, untuk tahap pertama, dalam waktu sebulan ini penataan di sekitar simpang Dewa Ruci harus sudah tuntas. Saat ini, sedang ada penataan taman dan juga kolam yang sudah ada.
Selain itu beberapa spot lampu juga akan dibenahi. “Untuk kolamnya dilakukan pengurasan ulang dan diberikan pelapis supaya tidak bocor. Sementara, warnanya juga ditambah supaya tidak terlihat kusam,” ujarnya.

Menurutnya, kolam ini akan ditata ulang dengan penambahan air mancur dan lighting. Seluruh mesin pompa airnya akan diganti dengan yang baru. Sedangkan, untuk air mancur yang dipasang nantinya berupa air mancur yang dekoratif.

Dalam artian, air mancur ini nanti disesuaikan dengan lampu yang ada. “Yang jelas nanti ini dekoratif dan atraktif sekali dengan teknologi terbaru. Tentu ini akan bisa menarik untuk dilihat saat malam hari” pungkasnya.
Sementara, untuk taman, juga ditata ulang. Namun, dalam penataan itu, tanaman khas berupa tanaman jepun akan tetap di pasang. Dipilihnya jepun karena tempatnya dekat dengan laut dengan kondisi terik yang sangat panas, tanaman ini sangat tahan dan rajin berbunga.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Bali Post
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait