Kabardewata.com

Pariwisata

Pariwisata Sangat Tergantung Dengan Kondisi Keamanan

Kategori Pariwisata, August 03, 2016, Dilihat sebanyak 278 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pulau Bali yang terkenal dengan pariwisatanya yang telah mendunia dituntut selalu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan karena hal tersebutl M daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke Pulau Bali. Sehingga dapat dikatakan kondisi kepariwisataan tersebut akan sangat dipengaruhi oleh kondisi keamanan daerah tersebut.
 
“Mau sebagus apa objek wisatanya kalau belum mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan, itu akan menghambat kunjungan wisatawan tersebut dan masalah keamanan lah yang sering meninmbulkan travel warning dan keamanan ini pula yang belum mampu diciptakan di daerah lain untuk mendukung pariwisatanya,” jelas Gubernur Bali Made Mangku Pastika disela-sela  menerima audiensi Peserta dan Pendamping KKDN Lemhanas Sespati di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa(2/8).
 
yang menurutnya menjaga kondisi keamanan tersebut harus benar – benar dilaksanakan sehingga mampu untuk mendukung kepariwisataan dan juga harus disesuaikan dengan kemajuan zaman.
 
 “Ini adalah tugas kita bersama menjaga keamanan di Bali, koordinasi antar instansi terkait harus benar – benar kita sinergiskan, Bali ini sudah menjadi sorotan dunia, sedikit saja ada permaslahan keamanan pasti muncul travel warning dan itu merugikan kita,” imbuh Pastika. 
 
Lebih lanjut disampaikan Pastika selain faktor pasar terdapat faktor – faktor diluar pasar yang mampu menunjang kepariwisataan di Bali. Selain keamanan tersebut, juga terdapat faktor media yang mampu memberikan sebuah opini kepada masyarakat. Pariwisata tersebut sangat erat kaitannya dengan image, dan image itu bisa dibuat oleh media dengan informasi – informasi yang disebar luaskan oleh media. “Faktor di luar pasar itulah yang sering sekali diabaikan sehingga menyebabkan wisatawan itu takut untuk datang karena tempatnya tidak aman sehingga menimbulkan citra yang negatif,” imbuh Pastika.

Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image