Pariwisata Bali Serius Garap Wisatawan Milenial

Pariwisata Bali Serius Garap Wisatawan Milenial

Tren pariwisata di tahun-tahun mendatang, akan berfokus pada wisatawan milenial, yang dinamis dan berbasis pada experience tourism. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat memberi sambutan dalam Muscab ke V serta Pelantikan pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DPC Karangasem masa bakti 2019-2023 di Taman Surgawi Resort  and Spa, Jasri, Karangasem, belum lama ini.

"Bali dan khususnya Karangasem harus melihat itu sebagai peluang besar. Wisatawan era milenial tersebut tidak lagi memprioritaskan hotel atau layanan mewah, tapi pengalaman unik dalam wisata," Tukas pria yang juga ketua PHRI Bali tersebut.

Cok ace, sapaan akrabnya juga menekankan kembali era Bali baru yang lebih mengedepankan 'one island, one management' untuk mengurangi ketimpangan. " Tak lupa pula dengan berdasarkan keseimbangan alam, sekala lan niskala," Tambahnya.

Ketua PHRI Karangasem I Wayan Kariasa menyatakan berbangga karena untuk pertama kalinya sepanjang sejarah dikukuhkan oleh seorang Wakil Gubernur. Kariasa juga menegaskan komitmennya untuk kemajuan pariwisata Karangasem " Saya juga ingin memperkuat sinergi PHRI dengan Pemda dan Pemkab, juga masukan terkait pengembangan pariwisata Karangasem dan kami harap PHRI dijadikan partner," Ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, nampak pula hadir Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artadipa, jajaran OPD Karangasem serta ketua DPC PHRI seluruh Kabupaten/Kota se-Bali.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait