Kabardewata.com

Pariwisata

Nusa Dua Fiesta 2016, ITDC Kucurkan Rp. 4,5 M

Kategori Pariwisata, November 04, 2016, Dilihat sebanyak 145 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Direktur Operasional ITDC, Anak Agung Ngurah Wirawan kepada wartawan dalam sesi Press Conference Nusa Dua Fiesta di wantilan kantor ITDC, mengaku, terjadi peningkatan signifikan untuk sisi penganggaran dari yang semula Rp. 2,5 milliar untuk Nusa Dua Fiesta 2015 menjadi Rp. 4,5 milliar. Anggaran besar yang dikeluarkan itu menurutnya untuk berbagai kepentingan, diantaranya guna mendapatkan gambaran terkait minat masyarakat dan wisatawan terhadap kegiatan-kegiatan yang disuguhkan, mengatrol pencitraan sekaligus meningkatkan kunjungan.

"Sederhananya adalah, Nusa Dua Fiesta berbiaya besar, tetapi juga memiliki dampak besar, baik secara langsung untuk pencitraan kawasan, secara tidak langsung terkait juga dengan hasil survey mengenai minat pengunjung terhadpa event, dan yang ketiga, secara pendapatan kan otomatis akan meningkat juga," ucapnya. 

Anak Agung Ngurah Wirawan memiliki keyakinan, selama 9 hari pelaksanaan, Nusa Dua Fiesta tahun 2016 mampu menyedot minat 100.000 orang, baik dari masyarakat lokal, maupun wisatawan nusantara dan mancanegara.

Dijelaskan, beberapa kegiatan yang diselenggarakan serangkaian Nusa Dua Fiesta tahun ini, diantaranya Nusa Dua 10K Bali Cultural Run, Sundown Blues On Stage Battle, Cross Culture Cycling, Fashion Show Body Painting dan World Tour Julio Iglesias.

Ngurah Wirawan menambahkan, event Nusa Dua Fiesta tahun 2016 akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Peninsula Island, Rabu 16 November 2016.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image