Kabardewata.com

Pariwisata

Netherland Idols Promosikan Pariwisata Bali

Kategori Pariwisata, March 24, 2016, Dilihat sebanyak 163 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Salah satu program televisi yaitu Netherland Idols menjadikan Bali sebagai lokasi syuting, untuk proses seleksi 20 finalis menjadi 8 besar yang akan diputuskan di Belanda. Kedua puluh finalis ini nantinya akan melakukan pengambilan gambar dibeberapa lokasi wisata di Pulau Dewata, seperti Sanur dan Ubud.

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Ida Bagus Ngurah Wijaya usai Press Conference di Segara Village Hotel, Sanur, menjelaskan, kedatangan kedua puluh finalis dan para kru Netherland Idols ini adalah salah satu bentuk promosi kepariwisataan Bali, di Eropa. Ia mengaku, kedatangan mereka ini cukup efektif dalam memperkenalkan lebih dalam, seni budaya dan varian destinasi wisata ke masyarakat di Benua Biru.

"Semuanya ya akan terpromosikan dengan kedatangan mereka. Karena seluruh potensi yang kita miliki akan tereksplorasi, baik seni budaya, akomodasi wisata maupun keindahan alam. Apalagi program Netherland Idols ini juga ditayangkan diseluruh negara kawasan Eropa kan," katanya. 

Ida Bagus Ngurah Wijaya lebih lanjut mengatakan, para finalis Netherland Idols berada di Bali selama 7 hari, dan 3 hari diantaranya dimanfaatkan untuk mengambil gambar dari berbagai lokasi wisata di Pulau Dewata.

"Mereka sudah ada di Bali sejak 3 hari lalu, sampai nanti hari Senin, 28 Maret 2016 ya. Cukup lama untuk menggali potensi yang ada di Bali. Sedangkan untuk pengambilan gambat sekitar 3 atau 4 harian lah," ucapnya.

Sebagai salah seorang penggiat kepariwisataan, Ngurah Wiajaya merasa bersyukur, karena sejauh ini baru Bali yang dipilih sebagai lokasi pengambilan gambar, dan itu tentu akan menguntungkan bagi kepariwisataan Indonesia.

"Untuk Bali iya ini yang pertama. Kalau untuk Indonesia saya kurang tahu, tapi menurut saya, untuk Indonesia baru Bali yang pertama sih dipilih sebagai lokasi pengambilan gambar Netherland Idols," tambahnya


Sumber: Redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image