Kabardewata.com

Pariwisata

NDF ke 17 Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Kendati Tidak Mencapai 50 Persen

Kategori Pariwisata, October 15, 2014, Dilihat sebanyak 87 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Event pagelaran Nusa Dua Fiesta (NDF) ke-17 tergolong sukses. Pasalnya dari penyelenggaraan tahun lalu, NDF kali ini berhasil tingkatkan kunjungan wisatawan. Kendati peningkatan tersebut tidak mencapai 50 persen, namun hal tersebut menunjukan kinerja panitia event tergolong sukses.

Menurut Ketua Panitia NDF 2014, Ida Bagus Abdhi. NDF kali ini mendapat respon positif dari masyarakat dan wisatawan. Nusa Dua Fiesta yang berlangsung selama 5 hari 10-14 Oktober mampu menyedot sekitar 40.000 orang pengunjung. Bahkan NDF ini juga menjadi atraksi menarik bagi delegasi Bali Democracy Forum (BDF).

"NDF berjalan dengan lancar. Hampir semua program yang telah dirancang bisa terlaksana. Kita menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam NDF 2014,"terang Gus Abdhi disela-sela acara penutupan NDF, Selasa (14/10) malam.

Lanjut Gus Abdhi, jumlah pengunjung NDF ke-17 dengan mengambil tema love, peace and harmony tersebut mengalami peningkatan yang cukup tinggi dibandingkan NDF 2013 lalu. "Tahun 2013 lalu jumlah pengunjung NDF sekitar 35.000 orang. Sedangkan Tahun ini pengunjung kami perkirakan 40.000 orang,"terangnya.

Target untuk menjadikan Bali sebagai destinasi sport tourism pun mulai terlihat dan menunjukan hasil. Diperkirakan partisipan atlet yang terlibat dalam NDF kali ini, ada sekitar 3.700 orang dari kawasan Asia Pacific, Australia dan Korea. "Sport tourism yang terus kita gaungkan dan high light mulai menampakkan hasil,"ucapnya. 

Selain itu NDF juga menggelar berbagai event hiburan dan kompetisi, dengan menampilakan sejumlah seni dan budaya yang mengambil kearifan lokal. Seperti Indonesia Music Expo (IMEX), Fun Run, Parade Barong Sai, lomba kuliner yang bekerjasama dengan Indonesia Cheff Asociation. Selain itu ada Lomba Jugling, Lomba Body Painting dan stand pameran dari sejumlah kabupaten dan provinsi di Indonesia, antara lain Kabupaten Samosir (Sumatera Utara), Konawe Selatan, Aceh, Kabupaten Badung, dan Yogyakarta.

Acara penutupan NDF kemarin, di
ditutup dengan penampilan Balerung Performance. Selain itu penutupan NDF diisi dengan penyerahan juara kepada para pemenang kompetisi. Dimana panitia NDF bekerjasama dengan Starwod dan BISW juga menyerahkan bantuan bedah rumah kepada masyarakat Badung melalui Nyonya Ratna Gde Agung


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image