Kabardewata.com

Pariwisata

Kunjugan ke Bali, Menhub Minta Peningkatan Fasilitas Pariwisata di Pelabuhan Benoa

Kategori Pariwisata, October 24, 2016, Dilihat sebanyak 112 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kunjungan ke Bali, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertemu dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Hotel Sanur Paradise Plasa, Minggu (23/10/2016) untuk membahas proyek infrastruktur di Pulau Dewata. Rombongan Menhub yang terdiri dari Dirjen Perhubungan Darat, Dirjen Kepelabuhanan dan Dirjen Bandara ini pun melanjutkan kunjungan kebeberapa sentra transportasi darat, laut dan udara. Mulai dari Terminal Mengwi, Pelabuhan Benoa dan terakhir ke Bandara I Gusti Ngurah Rai sebelum bertolak kembali ke Jakarta.

 Sampai di Pelabuhan Benoa sekitar pukul 10.00 WITA langsung meninjau kondisi terminal penumpang internasional dan berdiskusi dengan Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Benoa, Kepala Kantor Navigasi serta perwakilan dari PT Pelindo III Cabang Benoa di atas kapal pesiar mini Sea Safari yang bertambat di dermaga timur milik PT Pelindo III di Pelabuhan Benoa.

Menhub, Budi Karya Sumadi sempat menanyakan status Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Benoa dan kondisi fasilitas di Pelabuhan Benoa. “Ya memang pemerintah berusaha melakukan penataan. Kita akan membuat RIP, dan kita minta Pak Gubernur dan Walikota memberikan rekomendasi. Dalam waktu dekat kita akan menerbitkan RIP, mudah-mudahan segera keluar rekomendasinya,” ucapnya

Disinggung soal dugaan praktek pungutan liar di Pelabuhan Benoa, Budi Karya menilai kondisi itu tidak terjadi di Pelabuhan Benoa. Ia menegaskan, Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang terjadi di Kementriannya menjadi shock therapy bagi petugas-petugas yang melakukan praktek pungli. Diyakini, hal itu akan meminimalisasi berbagai indikasi terjadinya praktek “salam tempel” di Kementerian yang saat ini dipimpinnya.

 “Di Pelabuhan Benoa masih aman dari Pungli, namun sistem administrasinya perlu untuk di perbaiki”. ungkapnya


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image