Kabardewata.com

Pariwisata

Mandala Giri Tema Boost-Sanur Village Festival 2018

Kategori Pariwisata, August 21, 2018, Dilihat sebanyak 52 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Masyarakat dan wisatawan mancanegara serta nusantara akan kembali disuguhkan dengan berbagai kegiatan dalam Boost-Sanur Village Festival 2018. Kegiatan yang masuk dalam 10 agenda teratas Kementerian Pariwisata di tahun 2018, akan diadakan di Pantai Matahari Terbit, Sanur.

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) yang juga Ketua Umum Boost Sanur Village Festival, Ida Bagus Gede Sidartha Putra kepada wartawan di Sanur, Senin (20/8/2018) menjelaskan, kegiatan ini akan diselenggarakan selama 5 hari (22 - 26 Agustus 2018). Tema yang diangkat tahun ini adalah Mandala Giri. Mandala Giri dikatakan, sebagai semangat pemikiran untuk memusatkan perhatian kembali kepada Gunung Agung.

Pihakya menargetkan, Boost Sanur Village Festival 2018 yang menyuguhkan sejumlah hal baru dapat membukukan hasil positif dibandingkan tahun 2017. Gusde menyebut, target peningkatan pada Boost Sanur Village Festival 2018 dipatok diangka 10%

"Kurang lebih ada 100 ribu orang selama 5 hari untuk tahu lalu. Artinya mungkin lebih ke-7 harinya ya, karena ada layangan dan macam-macam. Sekarang 110 ribu seharusnya, harapannya," ungkapnya.

Hal baru yang dimaksud selain hiburan, dan tenant, yaitu perpindahan lokasi dari Maisonette Area ke Pantai Matahari Terbit. Belum lagi pihak panitia akan memberlakukan transaksi secara non-tunai.

"Hanya dengan boost saja, jadi kita harus unduh melalui aplikasi kita, tenant juga mengunduh, lalu kita menunjukkan QR Code itu tadi yang saya sampaikan, bahwa setiap makanan ada kode-kodenya ya, jadi kode itulah yang kita mau yang Rp1.000 atau Rp2.000, jadi kepotong langsung nanti. Kita harapkan, karena kedepannya adalah transaksi non tunai kan, diseluruh dunia sudah mulai non tunai, di Indonesia juga mengeluarkan sekarang mulai non tunai itu ya, dan kita ingin edukasi," ujarnya.

Tidak hanya pengunjung, kenaikan juga diproyeksikan untuk total transaksi. Dibandingkan tahun 2017 yang mencapai Rp10 miliar selama 5 hari, transaksi pada Boost Sanur Village Festival 2018 juga diharapkan naik 10%. Ia optimis target itu tercapai, mengingat adanya penambahan booth menjadi 80 unit, atau meningkat 10% jika dikomparasi dengan tahun lalu.

"Harusnya naik, karena ada hal-hal baru kan disana kan, baik untuk makanan. Kita juga memilih makanan itu, kalau sudah banyak yang sama, kita out-kan, sehingga ada hal-hal baru lagi. Untuk booth kita dari seluruh Bali, dari Kuta banyak, dari Nusa Dua," katanya.

"Untuk yang baru tahun ini adalah tempatnya tentu, venuenya baru ya. Lalu beberapa tenant baru, sehingga memberikan pilihan-pilihan dan acara," imbuh Ida Bagus Gede Sidartha Putra


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image