Love, Peace, dan Harmony Tema Nusa Dua Fiesta 2014

Love, Peace, dan Harmony Tema Nusa Dua Fiesta 2014

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tahun ini  kembali menggelar event tahunan Nusa Dua Fiesta 2014 yang ke-17 kalinya. Event yang diselenggarakan tahun ini mengambil tema Love, Peace, dan Harmony. Dimana tema ini diusung dan sesuai dengan kondisi riil, image, maupun citra kawasan pariwisata Nusa Dua saat ini. Kawasan Pariwisata Nusa Dua saat ini merupakan tempat yang sangat romantis untuk menjalin kasih sayang dan didukung dengan fasilitas wedding chappel, serta tempat berbulan madu sehingga banyak pasangan muda datang ke Nusa Dua untuk menikmati suasana Honeymoon.

Menurut Ketua panitia Nusa Fiesta 2014 Ida Bagus Abdi mengatakan, “untuk  kegiatan Culture diisi dengan berbagai pertunjukan dan pagelaran seperti: pertunjukan tari kolosal, fragmen tari Khrisna-Arjuna, tari Kebo Iwa, Balerung yang dibawakan oleh para seniman terbaik dari Bali, serta beberapa seniman dari mancanegara seperti dari India dan China, “ujarnya di Nusa Dua

Untuk kegiatan Sport Tahun ini, Nusa Dua Fiesta berkolaborasi dengan Bali International Sport Weeks dimana akan diselenggarakan 11 cabang olah raga yang diikuti oleh peserta maupun atlet dari beberapa negara di dunia. Cabang olah raga yang akan dipertandingkan antara lain: Woodball, Gateball, Fun Run, Barong Sai & Liong Competition, Golf, Beach soccer, Futsal, Petanque, Extreme Sports, Tae Kwon Do, danKabaddi. Tempat diselenggarakannya pertandingan tersebut berada di Kawasan Nusa Dua dimana pelaksanannya bersamaan dengan Nusa Dua Fiesta 2014.

Sementara Untuk acara musik, kami tetap berkolaborasi dengan IMEX Indonesian Music Expo yang akan menghadirkan para musisi dengan Genre world Musicyang berasal dari Israel, Mexico, Spanyol. Untuk musisi nasional akan menghadirkan musisi Legendaris Sawung Jabo sedangkan untuk musisi dari Bali akan menghadirkan Navicula, Balawan, Gus Teja, dan Bona Alit.

Pada acara Kuliner untuk tahun ini Indonesian Chef Association (ICA) Bali akan menyelenggarakan event Bali Culinary Chalenge 2014 yang diisi oleh kegiatan kompetisi memasak dengan mengambil bahan lokal khas Bali seperti Bebek Betutu, makanan dari hasil kekayaan laut seperti Bulung, Ikan, rumput laut, kerang, dsb.

Kegiatan Fun akan diisi dengan kegiatan Lomba melukis untuk anak-anak dan diisi oleh Scienece Film Festival yang didukung oleh Goete Institute, selain itu kegiatan fun akan dimeriahkan oleh Body Painting Competition, Juggling, Pameran Bonsai dan Pameran Mobil antik.

Aseania Sport For All (ASFA) akan menyelenggarakan International Barongsai & Liong Competition yang diikuti oleh 12 negara dimana pada tanggal 12 Oktober akan diselenggarakan Parade Barongsai International yang diikuti lebih kurang 40 Team Barongsai International dengan masing-masing anggota tim sebanyak 50 orang. Pawai tersebut akan mengambil rute dari kantor ITDC menuju Peninsula tempat diselenggarakannya Nusa Dua Fiesta 2014

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait