Indonesia Perkokoh Kerjasama Kapariwisataan dan Investasi Dengan Finlandia

Indonesia Perkokoh Kerjasama Kapariwisataan dan  Investasi Dengan Finlandia

Ida Bagus Vedanta Wijaya resmi dikukuhkan sebagai Konsul Kehormatan Finlandia di Bali, menggantikan Ida Bagus Ngurah Wijaya.

Disela-sela pengukuhan itu, Vedanta Wijaya mengaku, memiliki program kerja jangka pendek dan panjang, utamanya yang berkaitan dengan hubungan bilateral Indonesia - Finlandia. Beberapa diantaranya adalah soal perlindungan Warga Negara Finlandia di Indonesia serta upaya memperkokoh kerjasama bidang kepariwisataan dan investasi. Khusus investasi, ia mengaku, prospek kerjasama yang bisa dibangun adalah dibidang energi.

"Ada energi ya. Finlan ada terkenal energi panas bumi. Kemungkinan kita akan mencari celah-celah yang bisa, kira-kira bisa membantu kita disini," ungkapnya kepada wartawan, di Sanur, baru-baru ini.

Sedangkan untuk kepariwisataan, Ida Bagus Vedanta Wijaya mengatakan, negara skandinavia meliputi Finlandia, Norwegia, Swedia, Islandia dan Denmark memiliki ketertarikan untuk datang ke Indonesia. Hanya yang menjadi permasalahan adalah ketersediaan penerbangan langsung dari negara-negara tersebut ke Indonesia. Padahal jika dilihat dari kemampuan dan ketertarikan berbelanja serta lama tinggal, wisatawan asal negara-negara skandinavia jauh mengungguli pelancong dari negara lain.


Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image