Kabardewata.com

Pariwisata

Kamacetan sampai IMB Isu Pariwisata Badung

Kategori Pariwisata, December 07, 2016, Dilihat sebanyak 326 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Dengan adanya berbagai isu terkait dengan masalah Pariwisata khususnya di Kabupaten Badung. Seperti, masalah kemacetan sampai pada masalah  Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Dengan demikian maka, Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI)  Badung khususnya, laksanakan Focus Group Discussion (FGD) yang membahas jaminan kepastian hukum bagi usaha jasa akomodasi dan restauran, di badung.

"Permasalahan yang dihadapi saat ini mulai dari masalah sampah yang menumpuk, kreminal terus meningkat, gepeng masih berkeliaran dibeberapa lampu merah, penegakan aturan berlalulintas termasuk pengaturan parkir ditikungan dan trotoar-trotoar, menindak usaha penyewa kendaraan jika ada penyewa yang tidak memiliki SIM serta ketidak sesuaian izin IMB dengan kenyataan bangunan dilapangan," jelas Ketua PHRI Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya, disela acara tersebut.

Menurut dirinya, memang isu terkait masalah tersebut merupakan masalah semua pihak. Yang mana, agar semua sepakat untuk membangun komunikasi, keterbukaan serta kinerja bersama dalam penyelesaian setiap masalah yang dihadapi.

"Sehinga, dengan demikian akan ada jaminan kepastian hukum untuk kita bersama. Selain itu juga, pembangunan akan berjalan lebih efisien, efektif dan lebih berkerakyatan dalam artian dari rakyat untuk rakyat," paparnya.

Dia menambahkan, adapun tujuan dari FGD yaitu, adanya jaminan perlakuan hukum, yang sama bagi pengusaha jasa akomodasi dan restoran. Dan tersedianya data yang Up to Date, akurat, serta sama sebagai dasar pembuatan kebijakan dalam pembangunan pariwisata yang lebih berkualitas, berbudaya dan berkelanjutan.

"Selain itu juga FGD memiliki tujuan  untuk pemberdayaan, agar terciptanya kondisi dunia usaha jasa akomodasi dan restorant yang lebih kondusif lagi. Dalam menunjang pembangunan daerah yang lebih efektif, berdaya guna dan berkelanjutan," pungkas Suryawijaya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image