Kabardewata.com

Pariwisata

HUT ke-5 H Sovereign Hotel Gelar Aksi Kemanusian

Kategori Pariwisata, October 15, 2019, Dilihat sebanyak 1332 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Puluhan pegiat kepariwisataan di Bali ambil bagian dalam aksi kemanusiaan berupa donor darah, di H Sovereign Hotel, Tuban, Selasa (15/10/2019).

Executive Assistant Manager H Sovereign Hotel, I Gusti Ngurah Adi Putra menjelaskan, pihaknya tidak hanya menggelar donor darah, akan tetapi juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan yang melibatkan kalangan internal, dan eksternal seperti Indonesian Hotel General Manager Association itu disebut rangkaian dari HUT ke-5 H Sovereign Hotel yang akan dirayakan bulan Desember mendatang. Dari aksi donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali itu, pihaknya menarget mampu mengumpulkan lebih dari 50 kantong darah.

"Ini rutin setiap tahun. Ini setiap tahunnya setiap bulan Oktober," katanya kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut, Selasa (15/10/2019).

Selain donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, Adi Putra mengaku, pihaknya juga mengadakan agenda lain dalam bentuk corporate social responsibility (CSR). Program CSR tersebut diakui lebih menyasar komunitas masyarakat disekitaran Kuta. Tujuannya untuk memberdayakan masyarakat sebagai bagian dari kemajuan kepariwisataan Bali.

"Basis kita lebih banyak ke komunitas disini. Dulu pernah ada kursus memasak jajanan Bali untuk ibu-ibu dua banjar yaitu Banjar Salakan, dan Banjar Tuban Griya. Kemudian juga kita berkolaborasi sama pecalang, pelatihan pemadaman kebakaran," ujarnya.

"Terus kita juga melakukan konservasi atau pemeliharaan mangrove, bekerjasama dengan kampung kepiting, disana kan ada komunitas nelayan. Disana kita bersama komunitas nelayan melakukan penanaman bibit bakau," pungkasnya


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image