Kabardewata.com

Pariwisata

Asita Bali: Harkitnas Momentum Seluruh Komponen Bangsa Bersatu

Kategori Pariwisata, May 22, 2017, Dilihat sebanyak 289 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ratusan anggota Asosiasi Biro Perjalanan dan Wisata (Asita) Bali melakukan aksi terkait peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2017. Salah satunya dengan mebuat karangan bunga raksasa, tepat didepan sekretariat Bali Tourism Board (BTB) di Jalan Raya Puputan Renon nomor 41, Denpasar.
 
Dalam karangan bunga berukuran 20 meter x 2 meter itu berisikan tulisan "Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, ASITA Bali Siap Mempertahankan Keutuhan NKRI, Pancasila, Dan Undang-Undang Dasar 45, Dalam Semangat Keberagaman Bangsa, Bhinneka Tunggal Ika".
 
Ketua DPD ASITA Bali, I Ketut Ardana kepada wartawan, di Denpasar, mengatakan, peringatan Harkitnas adalah momentum bagi seluruh komponen bangsa untuk bersatu. Ia menyebut, anggota ASITA Bali ingin melakukan sesuatu yang konkrit dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.
 
"Teman-teman sepakat untuk bersama-sama merayakan Hari Kebangkitan Nasional kita ini, bahwa kita tetap setia dengan Pancasila, tetap setia dengan Undang-undang Dasar 1945, dan NKRI titik, NKRI itu sudah harga mati artinya," tegasnya.
 
Ardana mengaku jika terjadi pergeseran ideologi dalam berbangsa, akan mengancam eksistensi Indonesia sebagai negara yang majemuk dan beradab. Selain itu, upaya radikal dan anti-Pancasila akan mengganggu stabilitas seluruh sendi kehidupan, baik secara ekonomi maupun pariwisata.

"Jika terjadi pergeseran, tentu kita dipariwisata ini akan terganggu sekali. Itu yang kita tidak inginkan. Jadi kebersaman kita ini, sangat membantu keberlanjutan kepariwisataan Indonesia, khususnya di Bali," ucapnya. 

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image