Kabardewata.com

Pariwisata

GIPI Diharapkan Mampu Kawal Bali Sebagai Destinasi Pariwisata Budaya

Kategori Pariwisata, May 16, 2016, Dilihat sebanyak 165 kali, Post oleh Admin Kabardewata


I Gede Ardika, Mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata mengataka,Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali diharapkan mampu mengawal, menjaga, dan melestarikan Pulau Bali sebagai destinasi pariwisata yang berbasis budaya.

pariwisata Indonesia itu juga berbasis budaya, sedangkan lingkungan dan alam adalah sebagai pelengkap oleh karena itu manusia yang menjadi utama dan pokok.

“Jadi hal tersebutlah yang menjadi kepentingan kita bersama agar menjadi program GIPI Bali selanjutnya,” tuturnya saat ditemui disela-sela acara Konvensi GIPI Bali II 2016 di Denpasar.

Menurutnya, kebudayaan mempunyai beberapa unsur pokok diantaranya mulai dari religi, organisasi masyarakat, hingga benda dan teknologi.

“Teknologi ini cepat sekali hilang dan berganti, namun yang tidak boleh dirubah adalah nilai-nilai dasar dan itu akan menjadi jati diri bangsa orang Bali dimana prinsip dasar kekeluargaan atau gotong royong itu tidak boleh hilang,” ujarnya.

Dia menambahkan, teknologi memang tidak bisa dibendung, namun harus disaring agar dapat beradaptasi, dicari mana yang cocok dan tidak cocok.

“Begitu pula dalam mendukung pemerintah seperti target 20 juta wisatawan mancanegara harus sesuai dengan daya dukung Bali serta mengedepankan Tri Hita Karana,” ungkapnya.


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image