Estepers Gelar Munas ke 2, Diharapkan Berkontribusi Nyata Pada Pariwisata Bali 

Estepers Gelar Munas ke 2, Diharapkan Berkontribusi Nyata Pada Pariwisata Bali 

Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Pariwisata Bali (Estepers) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-2, di Kuta, Minggu (15/12/2019). Kegiatan empat tahunan itu beragendakan pemilihan Ketua Umum Estepers masa bhakti 2019 - 2023.

Wakil Direktur 3 bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Politeknik Pariwisata Bali, Dr. Amirosa Ria Satiadji, SE.,MM., pada kesempatan yang sama berharap, Estepers menunjukkan kontribusi nyata. Kontribusi itu tidak hanya secara internal di Politeknik Pariwisata Bali, akan tetapi juga eksternal. 

"Dimana Estepers sebagai asosiasi alumni dari kampus PoltekPar Bali memiliki peran penting didalam pengembangan lembaga pendidikan kami, dan juga dengan adanya alumni yang berjumlah 19.500 tersebut, yang telah berada diindustri, baik itu didalam negeri maupun diluar negeri, tentu saja itu sangat berperan penting didalam pembangunan, pengembangan lembaga pendidikan kami," katanya kepada wartawan disela-sela Munas ke-2 Estepers di H Sovereign Hotel, Kuta.

Terkait pelaksanaan Munas ke-2 Estepers, Ami berharap ajang berkumpul alumni itu melahirkan keputusan signifikan yang berpengaruh positif terhadap Politeknik Pariwisata Bali. Pengaruh itu tentunya dalam konteks menjaga eksistensi Politeknik Pariwisata Bali sebagai lembaga pendidikan pencipta sumber daya manusia (SDM) kepariwisataan yang kompetitif. 

"Tentu saja kami harapkan itu dapat memberikan kontribusi kepada kampus kita yaitu yang saat ini merupakan PoltekPar Bali untuk terus eksis dan menjadi centre of excellence dibidang pendidikan pariwisata kedepannya. Sehingga besar harapan kami dari kampus selaku perwakilan dari manajemen, kami berharap bahwa Estepers akan tetap mendukung kampus PoltekPar Bali kedepannya, dan kami juga akan terus bagaimana membangun jejaring diantara kampus dan juga jejaring yang akan dibangun melalui alumni Estepers," pungkas Ami. 

Sementara Ketua Panitia Munas ke-2 Estepers, Indra Asmara menjelaskan, musyawarah nasional kali ini juga untuk menyampaikan pertanggungjawaban kepengurusan 2015 - 2019. Ia mengakui, ada beberapa pekerjaan rumah yang perlu ditindaklanjuti pengurus Estepers periode empat tahun kedepan. 

"PR kami itu saat ini adalah bagaimana membuat teman-teman di alumnus itu terjun kembali ke kampus, membantu sesama teman-temannya, dan kemudian ngayah kembali begitu lo. Memang tidak akan semudah apa yang kita bicarakan," katanya.

"Ditahun periode pertama kita sudah melakukan itu, dan ditahun selanjutnya itu akan kita lakukan adalah bahwa pemantapan dari branding yang sudah ada dan kita kembali ke kampus," lanjutnya.

Program kembali ke kampus dijelaskan Indra sebagai wujud kontribusi alumnus kepada Politeknik Pariwisata Bali. Ia tak memungkiri, kampus Politeknik Pariwisata Bali atau yang dulu bernama Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali menjadi cikal bakal dari seluruh anggota Estepers. Oleh karena itu, menjadi kewajiban bagi 19.500 anggota Estepers untuk meluangkan waktu, pemikiran, dan kemampuan dalam membesarkan Politeknik Pariwisata Bali.

Nyoman Sukadana terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketum Estepers periode 2019 - 2023.

 




 

 

 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait